Cara Unik GI Peringati Hari Bumi

Guna mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, PT Grand Indonesia turut memperingati perayaan Earth Hour pada tanggal 28 Maret 2015 pukul 20.30 – 21.30 (mengikuti waktu setempat). "Grand Indonesia tentu tidak ingin melewatkan momen tahunan yang mendorong semangat dan pesan kampanye pelestarian lingkungan ke dalam aksi nyata," ujar Dinia Widodo, PR Assisten Manager PT Grand Indonesia.

GI Earth Hour

Dinia mengaku, kegiatan ini secara rutin dilkukan oleh GI setiap tahunnya yang merupkan bentuk kegiatan CSR GI. "Menyadari sering menjadi destinasi untuk puluhan ribu pengunjung setiap harinya, Grand Indonesia berharap mampu menjadi ‘agen perubahan’ yang menyuarakan kegiatan ini ke khalayak lebih luas. Setidaknya kami bisa mengajak para pengunjung yang datang juga mereka yang ada di sekitar mall. Dengan mereka melihat bahwa kami peduli pada bumi ini, diharapkan kepedulian ini menular lebih luas lagi," papar Dinia.

Grand Indonesia, Menara BCA, Hotel Indonesia Kempinski dan Kempinski Residence mematikan lampu – lampu bagian luarnya selama satu jam penuh sebagai bentuk partisipasi dalam Earth Hour 2015 ini. Tidak hanya di bagian luar, Grand Indonesia juga mengajak para tenant untuk memadamkan lampu display window sebagai salah satu gerakan untuk mendukung Earth Hour ini.

"Memang ada beberpa tenant yang tetap menyalakan lampu karena alasan keamanan. Seperti halnya tenant yang menjual produk fasion tentu mereka harus menjaga barangnya agar tidak hilang, mereka hanya memtikan lampu bagian depan atau display saja. Tapi tenant seperti restoran mereka ikut mematikan lampu," dia menambahkan.

"Justru kegiatan seperti Earth Hour dapat membawa kita pada momen untuk berkumpul dan menikmati akhir pekan dengan spesial. Grand Indonesia ingin menciptakan suasana berkesan untuk kegiatan yang hanya terjadi sekali setahun ini," lanjutya.

Menurut Dinia, kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh GI bukan hanya merayakan kegitan Earth Hour. "Kami juga ada kegiatan lain, seperti menanam pohon di sekitar mall. Kami juga ada kegiatan sosial lainnya dalam bentuk penyerahan buku dan pembuatan perpustakaan bagi sekolah yang ada di sekitar atau dekat dengan GI," tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)