PT Pos Indonesia Jual Perangko PMI Hingga ke Australia

PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) baru-baru ini meluncurkan perangko amal 150 tahun Palang Merah Internasional. Hasil penjualan seri perangko ini sebagian akan digunakan untuk mendanai  aktivitas sosial yang dilakukan PMI.

Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia, Setyo Riyanto, dalam keterangan resminya mengatakan, perseroan akan mencetak sebanyak 1 juta perangko amal.

Menurutnya saat ini perangko jarang diminati masyarakat. Untuk itu perangko amal tersebut tak ahanya dipasarkan di dalam negeri, tapi juga hingga ke luar negeri. “Kami akan bawa perangko ini ke Melbourne, Australia dan pemasaran produk bukan dilihat dari sisi bisnis, tetapi bagaimana bisa menceritakan negara besar di dunia,” paparnya.

Perangko amal seri 150 tahun Palang Merah Internasional diterbitkan dalam dua keping perangko dengan latar belakang gambar wajah J Henry Dunant dan aktivitas tanggap penanggulangan bencana dengan copure Rp3.000 sudah termasuk perangko amal.

Penerbitan perangko amal seri 150 tahun Palang Merah Internasional ini melengkapi koleksi penerbitan bertema Palang Merah yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Perangko seri Palang Merah Indonesia yang telah diterbitkan antara lain:

1.1956 seri Palang Merah Indonesia (Indonesia Red Cross)

2.1963 seri Seabad Palang Merah (Red Cross Centenary)

3.1969 seri 50 tahun Liga Palang Merah (50 years League of Red Cross Societies)

4. 1981 seri Donor Darah (Blood Donor)

5. 1988 seri HUT ke 125 Palang Merah dan Sabit Merah Internasional (Internasional Red Cross 125th Anniversary)

6. 1991 seri 46 tahun Palang Merah Indonesia (46 years of Indonesia cross red)

7. 1999 seri kampanye Tahun Milenium Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (Red Cross and Red Crescent milenium years campaign)

8. 2013 seri 150 tahun Palang Merah Internasional (150 years Internasional Red Cross).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)