Ratusan Masyarakat Ramaikan Acara ‘Monas Fun Cleaning Day with Kaercher’

Setelah disibukkan dengan membersihkan Monas sejak 5-18 Mei 2014,  Kaercher Indonesia menyelenggarakan acara puncak kegiatan “Monas Fun Cleaning Day with Kaercher” bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Manajemen Monas dan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta. Kegiatan CSR hari ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang berlangsung sekitar dua pekan tersebut.

Kaercher-Bule

Ratusan masyarakat yang berasal dari Jabodetabek berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beberapa komunitas yang terlibat antara lain Clean Up Jakarta Community, Bersih-bersih Nyok, AUSCI - Alumni University of South Carolina Indonesia – Foundation, Komunitas Jelajah Kota Tua, dan lainnya.

Setelah pertama kali membersihkan Monas di tahun 1992, program pembersihan Monas ini menjadi pengalaman kedua bagi Kaercher dalam mendukung program pemerintah DKI Jakarta. Kaercher Indonesia, sebuah anak perusahaan yang baru terbentuk di Indonesia yakin bahwa mendukung upaya agar Jakarta menjadi kota yang lebih bersih dan nyaman dapat sekaligus  menguatkan program CSR Kaercher di masa mendatang.

Kaercher dikenal berpengalaman membersihkan berbagai monumen terkenal di dunia, hingga saat ini Kaercher tercatat telah membersihkan lebih dari 80 monumen dan bangunan bersejarah di banyak negara. Beberapa monumen tersebut di antaranya Basilika St. Petrus, Italia (1998), Gunung Rushmore, Amerika Serikat (2005), dan London Eye, Inggris (2013).

General Manager Kaercher Indonesia, Roland Staehler, menjelaskan, acara hari ini tidak akan dapat terlaksana tanpa dukungan seluruh pihak yang konsisten mendukung program Kaercher Cleans Monas. Hari ini kami sangat gembira melihat antusias komunitas dan masyarakat yang sudah datang dan berpartisipasi dalam acara ‘Monas Fun Cleaning Day with Kaercher’. Kami mengucapkan terima kasih kepada  pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Manajemen Monas, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dan tentu saja kepada pihak Media yang telah menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.”

Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, agar masyarakat tetap konsisten menjaga kebersihan Monas hingga di masa mendatang. “Monas adalah kebanggaan kita semua, saya berharap agar setiap masyarakat berkomitmen untuk menjaga lingkungan Monas agar selalu bersih dan indah. Jangan berhenti di hari ini saja”.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama dengan General Manager Kaercher Indonesia dan CEO Kaercher Asia Pacific, Klaus Puhmeyer, kemudian melakukan tour keliling Monas untuk menyaksikan secara langsung bagian-bagian Monas yang kini sudah dibersihkan.

Kegiatan Pendukung Acara

Untuk menarik perhatian masyarakat dan menambah seru kegiatan ini, telah dilaksanakan kompetisi melalui social media yang dimulai pada pertengahan April 2014. Pemenang terpilih pada hari ini berkesempatan untuk bergabung dengan teknisi Kaercher dari Jerman membersihkan Monas dan bergantung di puncak Monas dengan tali pengaman yang khusus. Kesempatan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi pemenang dan menghasilkan pemandangan yang spektakuler bagi para pengunjung.

Sesuai dengan nama program acara ini “Monas Fun Cleaning Day” berbagai atraksi dan aktivitas menarik dihelat seperti Fun Estafet Games menggunakan produk Kaercher, kuis, lomba puisi, 180 photo booth, pameran produk Kaercher, dan tentu tidak ketinggalan aneka jajanan dan makanan. Aneka kuis dan perlombaan dalam kegiatan ini menawarkan banyak hadiah menarik untuk para pemenang.

Masyarakat yang hadir pada hari ini tidak hanya terhibur, mereka juga terlihat begitu antusias untuk membersihkan kompleks di sekitar Monas agar dapat terlihat bersih dan indah. Setelah dibersihkan selama kurang lebih dua pekan menggunakan peralatan teknologi pembersih dari Kaercher, wajah Monas kini terlihat lebih bersih dan bersinar. Kotoran dan debu hitam akibat polusi udara yang menempel di marmer cawan dan tugu Monas kini sudah memudar, membuat monas berseri kembali.

Kaercher Indonesia beroperasi di Indonesia dengan komitmen yang kuat untuk melayani kebutuhan pelanggan. Selama program “Kaercher Cleans Monas” berlangsung, Kaercher Indonesia akan memberikan penawaran yang menarik kepada pelanggan setianya untuk menukarkan produk Kaercher lama mereka dengan voucher diskon 20% untuk pembelian setiap produk Kaercher bertanda “edisi Monas”. Penawaran ini berlaku selama bulan Mei 2014 untuk setiap transaksi tukar tambah di  Kaercher Center terbaru yang hadir di Sudirman Park, Jakarta Pusat dan di seluruh dealer resmi Kaercher di Indonesia. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)