Djarum Foundation Dukung Konser Avip Priatna

Memasuki usia ke-50 tahun, Avip Priatna menyelenggarakan rangkaian kegiatan 50 Years of Blessing. Rangkaian acara ini terdiri kompetisi-kompetisi, pesta paduan suara dan akan ditutup dengan gala konser yang akan dilaksanakan 24 Januari 2015. Acara ini merupakan ucapan syukur Avip atas segala hal telah didapatkan, terutama dalam bermusik.

Suasana Latihan Persiapan Konser  50 Years of Blessing Avip Priatna Suasana Latihan Persiapan Konser 50 Years of Blessing Avip Priatna

“Saya ingin lebih mensyukuri, apa yang saya dapati dalam hidup saya, terutama hidup saya dalam bermusik. Maka, bersama dengan pecinta musik, saya ingin berbagi panggung. Saya ingin terus berbagi, memperkenalkan dan mengajak generasi muda berbakat untuk mengembangkan minat dan kemampuannya agar dapat berprestasi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di ajang internasional,” ujar Avip Priatna, konduktor Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers.

Kompetisi-kompetisi yang diadakan adalah kompetisi komposisi music dan kompetisis dirigen paduan suara. Pada kompetisi komposisi mudik diperoleh 27 karya yang masuk untuk dinilai, sedangkan pada kompetisi dirigen paduan suara berjumlah 20 orang. Kompetisi ini mengandung misi untuk memperkenalkan da mengajak para composer dan konduktor muda Indonesia untuk ikut serta menunjukkan bakat dan talentnya.

“Dalam kompetisi ini saya ingin memberikan kesempatan kepada konduktor dan composer muda untuk memiliki kompetensi yang lebih tinggi lagi. Saya melihat di Indonesia itu yang berpotensi itu banyak sekali dan perkembangan music Indonesia jugasemakin membaik, terlihat dengan mulai banyaknya sekolah-sekolah music di sini,” tambah Avip.

Pada gala konser akan dibawakan 15 lagu tanpa jeda, yang dibagi dalam beberapa babak. Babak awal konser, akan dibawakan lagu-lagu klasik standar. Babak kedua, akan dibawak 4 lagu yang 3 diantaranya akan disajikan secara orchestra dan 1 lagu dengan paduan suara. Babak puncak, akan dibawakan lagu-lagu pilihan yang khusus didedikasikan untuk orang-orang yang berjasa kepada pria yang merayakan ulang tahunnya setiap 29 Desember tersebut.

“Konsep tema gala konsernya lebih ke kebersamaan. Saya ignin merayakannya bersama dengan orang yang berjasa dalam hidup saya dan saya samu bermusik dengan teman-teman saya. Konsernya juga diadakan di rumah saya sendiri, tujuannya memang agar lebih sederhana dan lebih terasa keakrabannya,” jelas pria yang juga Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Konser yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan dilaksanakan di Balai Resital Kertanegara. Konser ini akan menargetkan 300 tamu, 150 di antaranya adalah undangan dan 150 tamu bebas yang dikenakan biaya Rp500ribu. Pada konser ini akan hadir juga Aning Katamsi, Iswargia R. Sudarno, Farman Purnama, dan Oerip Santoso sebagai tamu undangan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)