Ribuan Karyawan Permata Bank Turun ke Jalan Serukan “United for Education”

PT Bank Permata Tbk. (Permata Bank) mengumpulkan dana sebesar Rp 500 juta dari pelaksanaan program dan bisnisnya untuk pengembangan pendidikan anak-anak dan remaja di Indonesia.

Pendidikan yang belum merata, kualitas guru di bawah standar dan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai, merupakan beberapa contoh masalah yang menurut permata Bank perlu dibenahi.

"Hal ini tentunya menjadi tantangan kita bersama untuk menciptakan kondisi yang lebih baik pada masa mendatang," kata Head Corporate Affairs Permata Bank, Leila Djafaar, di Jakarta, Selasa (4/6).

Leila mengatakan,sebagai wujud nyata kepedulian Permata Bank terhadap pendidikan yakni perseroan akan mengerahkan 3.500 karyawannya untuk turun ke jalan melakukan gerakan yang disebut "Unite for Education".

Gerakan peduli pendidikan yang digelar untuk ketiga kalinya tersebut juga mengajak segenap pemangku kepentingan, seperti pemerintah, korporasi, organisasi nonprofit, komunitas, dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Gerakan partisipatif itu akan dipusatkan pada tanggal 16 Juni 2013 yang digelar di pelataran parkir Atrium EX Plaza Indonesia Thamrin. Adapun aktivitas yang dilakukan, yakni lomba menulis dan pembuatan banner oleh siswa SD dan Book Drop Box yang menargetkan sebanyak 15.000 buku bagi taman buku bagi 75 taman baca masyarakat (TBM).

"Dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju suatu kondisi yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi ini yang ingin kami sampaikan dalam acara ini," ujar Leila. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)