Rumah Singgah dari FIFGroup dan RSU Hermina untuk Keluarga Pasien | SWA.co.id

Rumah Singgah dari FIFGroup dan RSU Hermina untuk Keluarga Pasien

Kedua perusahaan ini sepakat menyediakan rumah singgah

Sebagai bentuk nyata dari komitmen PT Federal International Finance (FIFGroup) di bidang sosial dan kesehatan, anak perusahaan Grup Astra ini bermitra dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok untuk terus menebar kebermanfaatan bagi masyarakat.

Kedua perusahaan ini sepakat menyediakan rumah singgah. Melalui program ini FIFGroup dan RSU Hermina Depok membuka kesempatan terbuka bagi sejumlah pasien kurang mampu yang membutuhkan penanganan medis.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perawatan ataupun penangan medis. Fasilitas itu sekaligus   menjawab kebutuhan keluarga pasien yang sedang berobat atau menunggu perawatan dari RSU Hermina Depok atas sebuah tempat tinggal sementara yang layak.

Perwujudan program sinergis itu melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sekaligus peresmian rumah singgah pada Rabu, 28 September 2022. Peresmian itu ditandai dengan kegiatan melalui pemotongan pita yang dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan penanganan medis dan tempat sementara untuk menginap. Semoga program ini menjadi awalan yang baik antar RSU Hermina Depok dengan FIFGroup,” kata Walikota Depok Mohammad Idris yang meresmikan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) kedua perusahaan itu.

Human Capital, General Support, & Corporate Communication FIFGroup Esther Sri Harjati menyampaikan  bahwa ini merupakan momen yang membahagiakan karena rencana pembangunan rumah singgah sudah berjalan dari awal tahun ini, sejalan dengan langkah PT Astra International Tbk (ASII) yang menambah kepemilikan saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dari 4,92% menjadi 5,43% pada pertengahan Juni 2022.”

“Dan sesuai dengan misi perusahaan yaitu ‘Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat’, kegiatan hari ini juga mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya di poin ke 3 yaitu good health and well-being. Harapannya kolaborasi yang kita lakukan hari ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga keluarga pasien  dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tambah Esther.

Direktur RSU Hermina Depok dr. Lies Nugrohowati mengatakan,”Kita tentu tahu bagaimana beban yang ditanggung oleh pasien kurang mampu dalam menjalani hari-hari saat menunggu perawatan. Rumah singgah ini lebih dari cukup dalam hal sarana dan prasarananya.”

Rumah singgah dibutuhkan bagi pasien yang masih dalam masa tunggu untuk mendapatkan perawatan, sehingga dapat memudahkan pasien dan pendamping dalam kesehariannya. Dengan sarana prasarana yang disediakan, diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh pasien serta pendamping.

Hani Hanisyah yang akrab disebut Mamah Hani, selaku perwakilan Lembaga Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) menyatakan apresisasi atas penyediaan rumah singgah bagi keluarga pasien yang membutuhkan tempat tinggal sementara dan RSU Hermina Depok yang telah memberikan pelyanan Kesehatan.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)