Sarihusada Gandeng Rumah Zakat Edukasi Nutrisi Anak

Menggandeng Rumah Zakat, produsen susu SGM Eksplor, SGM Bunda, SGM Soya, dan Lactamil mengadakan program edukasi pada para ibu tentang pentingnya pemenuhan nutrisi pada anak melalui Rumah Bunda Sehat. Ada 18 ibu yang dilantik sebagai Bunda Duta Gizi Keluarga dalam program ini. Ini merupakan tanggung jawab sosial PT  Sarihusada untuk meningkatkan pemahaman para ibu tentang kualitas asupan gizi dalam keluarga.

Dalam program Rumah Bunda Sehat para ibu yang berada di sekitar Rumah Bunda Sehat diberikan pembekalan gizi dan kebersihan oleh praktisi kesehatan melalui Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kelas gizi keluarga dengan berbagai topik kesehatan. “Saat ini masih banyak ibu hamil dan anak yang tidak memiliki kecukupan gizi yang baik, padahal hal tersebut dapat berdampak pada masa depan mereka. Untuk itu, Sarihusada bersama Rumah Zakat melalui program Rumah Bunda Sehat mendidik para ibu agar menjadi Bunda Duta Gizi dimana mereka akan menyebarkan pesan pentingnya gizi dan kesehatan pada anak dan ibu hamil di lingkungan mereka,” kata Waila Ningsih, Manajer CSR - Kesehatan dan Nutrisi Berkelanjutan Danone Indonesia.

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat menambahkan program ini telah melahirkan Bunda Duta Gizi sebagai salah satu dukungan pihaknya bersama Sarihusada pada pemerintah daerah. Dalam Rumah Bunda Sehat juga diberikan peningkatan ketrampilan bagi para ibu dalam upaya pemberdayaan ekonomi wanita. Program ini mulai diselenggarakan di Rumah Bunda Sehat yang berlokasi di Jl. Mahoni D12/6, Pondok Pekayon Indah, Pekayon Kota Bekasi.

“Kami mengadakan pelatihan ketrampilan usaha dari kain perca dan pengembangan usaha makanan,” imbuh Waila. Ia berharap pelatihan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga di sekitar Rumah Sehat Bunda berada, selain meningkatkan pemahaman akan nutrisi terbaik bagi keluarga.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)