Sasa Bagikan Lunchbox kepada Tenaga Medis

Lunchbox Bagi Tenaga Medis Indonesia

Seiring dengan meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia, PT Sasa Inti berusaha membantu dampak wabahnya. Salah satunya dengan membagikan lunchbox (kotak makan siang) kepada tenaga medis yang menghadapi COVID-19 (01/04/2020).

Sasa Inti menyampaikan kepeduliannya kepada tenaga medis yang bertugas di lapangan. Dengan bergabung di beberapa rumah sakit, perseroan membagikan lunchbox (kotak makan siang). Makanan tersebut merupakan kreasi produk Sasa bersama dengan para alumni Universitas Katolik Atma Jaya.

"Setidaknya melalui pandemi ini, kita bisa melihat banyak orang baik di sekitar kita yang tergerak untuk menolong sesama. Baik berupa uang, tenaga, waktu dan pikiran untuk membantu sesama yang sakit," jelas Rudolf Tjandra, Presiden Direktur PT Sasa Inti.

Beberapa dukungan lainnya juga telah direalisasikan di antaranya pembagian ribuan paket sabun cuci tangan kepada masyarakat desa di sekitar Pabrik Gending dan Cikarang. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar pabrik dan kantor. Pembagian paket sabun cuci tangan juga diberikan kepada para pengemudi ojek online di Jakarta.

"Melalui bencana ini juga, kita jadi lebih bisa menghargai kebersamaan dengan keluarga. Lebih bisa menahan diri untuk berdiam di rumah. Lebih mengenal diri sendiri, dan lebih banyak melakukan kegiatan positif saat melakukan ‘social distancing’," lanjutnya.

Dalam mempraktekan social distancing untuk menangulanggi COVID-19, Sasa Inti telah melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas. Salah satunya pemberlakuan kebijakan Work from Home bagi para karyawan yang berbasis di kantor pusat. Karyawan juga diberikan masker, serta izin kepada karyawan yang sakit.

Sedangkan karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi. Melalui kegiatan pencegahan seperti pembagian vitamin dan air jahe untuk karyawan setiap hari. Pabrik juga rutin melakukan pembersihan seperti pembersihan ruangan kerja, dan musholla. Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar pabrik juga turut dilakukan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)