Satu Dasawarsa OJK, Gelar CSR di Kantor Pusat dan Regional

Ilustrasi foto : Dok

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan berbagai kegiatan aksi sosial dan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan lingkungan. Kegiatan sosial ini di kantor pusat maupun kantor regional/kantor OJK di daerah dalam berbagai kegiatan di bidang edukasi, kesehatan, pelestarian lingkungan serta pemberian bantuan sosial yang merupakan rangkaian peringatan Satu Dasawarsa OJK.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo, menjelaskan kegiatan edukasi dilaksanakan dalam bentuk pelatihan kewirausahaan dan peningkatan keahlian bagi penyandang disabilitas, pelatihan bagi guru yang akan menjadi pengajar di daerah terpencil serta knowledge sharing pengelolaan keuangan dan pembangunan unit bisnis di dalam pesantren.

“Selain itu juga dilaksanakan kegiatan OJK Mengajar secara hybrid bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi yang menghadirkan Anggota Dewan Komisioner OJK sebagai narasumber berbagai topik aktual. Rangkaian kegiatan OJK Mengajar tahun ini telah diikuti lebih dari 32.000 peserta baik secara luring maupun daring melalui Zoom dan YouTube,” tutur Anto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan sosial di bidang kesehatan dilaksanakan dalam bentuk pemberian pengobatan gratis, alat bantu kepada penyandang disabilitas, donor darah serta khitanan masal. OJK bersama Kementerian Kesehatan dan berbagai pemangku kepentingan juga berperan serta aktif dalam program vaksinasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan pelestarian alam dilaksanakan melalui kegiatan Konservasi Terumbu Karang di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara pada 16 Oktober 2021 dan Penanaman 1.000 Bibit Bakau di Pantai Teluk Yutefa, Jayapura. Papua pada 26 November 2021. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen OJK dalam mendukung penerapan ekonomi hijau,” ujar Anto.

Selanjutnya kegiatan pemberian bantuan sosial dalam bentuk bantuan faktor produksi dan alat kerja kepada UMKM, perbaikan rumah, paket sembako, peralatan kebersihan, obat obatan dan perlengkapan bayi untuk korban banjir, sumbangan kepada panti asuhan, panti jompo hingga pesantren serta pembangunan/renovasi tempat ibadah.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)