SATU Indonesia Awards 2016 Astra Diminati

PT Astra International Tbk (AI) secara rutin menggelar “Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2016 “.  Dalam kegiatan  yang diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, AI akan memberikan bantuan dana kegiatan masing-masing senilai Rp 55 juta dan pembinaan kegiatan bagi para penerima apresiasi “SATU Indonesia Awards 2016”.

Hingga saat ini,  jumlah pendaftar “SATU Indonesia Awards 2016 “ menembus 1.205 orang.  Jumlah ini diperkirakan terus bertambah mengingat periode pendaftaran dibuka hingga 8 Agustus 2016. Keyakinan atas peningkatan jumlah pendaftar terlihat dari kecenderungan dari tahun ke tahun yang terjadi dalam setiap pelaksanaan SATU Indonesia Awards yang sudah memasuki pelaksanaan ketujuh pada tahun ini.

Data statistik mencatat pertumbuhan jumlah pendaftar yang cukup signifikan. Tahun lalu jumlah pendaftar mencapai 2.071, naik 13% dari 1.833 pendaftar pada 2014, atau meningkat 1.626% selama enam tahun sejak pertama dilaksanakan pada 2010.

Program Astra SATU Indonesia Award Program Astra SATU Indonesia Award

Jika dibandingkan dengan 2013 yang berjumlah 1.606 pendaftar, jumlah pendaftar 2014 meningkat 14%, sedangkan jumlah pendaftar 2013 melonjak 68% jika dibandingkan 2012 yang berjumlah 1.088 pendaftar. Pada 2011, jumlah pendaftar melonjak 130% yaitu sebanyak 492 pendaftar dari hanya 120 pendaftar pada 2010

Pendaftaran “SATU Indonesia Awards 2016”  dibuka mulai 8 Maret - 8 Agustus 2016, dengan persyaratan sebagai berikut:  berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok dengan jumlah anggota minimal 3 orang,  kegiatan harus orisinal, penggiat/kegiatannya telah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional, bukan karyawan Grup Astra dan Tempo Media Group.

Program kegiatan yang dapat didaftarkan dalam SATU Indonesia Awards adalah kegiatan yang dapat membantu dan mengusahakan orang lain untuk bisa menjadi mandiri, dengan memberikan solusi, cara atau alat, bukan sekadar memberikan sumbangan atau donasi yang berdampak sementara. Tapi juga dapat berupa pelatihan keterampilan sekelompok orang, komunitas atau masyarakat yang kurang beruntung, sehingga mereka memiliki keahlian dan dapat hidup mandiri.

Dewan juri “SATU Indonesia Awards 2016”  terdiri dari Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia), Prof. Nila F. Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), dan Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi).

Seluruh masyarakat Indonesia yang mengetahui keberadaan dari para pemuda yang memiliki kriteria di atas dapat ikut terlibat dengan merekomendasikan dan mendaftarkan calon peserta. Informasi lengkap dan pendaftaran dapat dilakukan di www.satuindonesia.com.

Twitter @ddsuryadi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)