SCG Libatkan Karyawan untuk Beasiswa Sharing the Dream 2017

Memastikan anak Indonesia memperoleh kesempatan dan akses terhadap pendidikan masih menjadi tantangan yang harus dihadapi Indonesia.

Keberadaan penerus bangsa inilah yang memengaruhi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik. Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan, Siam Cement Group (SCG) memprakarsai program beasiswa tahunan bernama SCG Sharing the Dream.

Kegiatan 'Home Visit' untuk SCG Sharing the Dream 2017 bersama Yayasan Ancora.

SCG merupakan perusahaan di kawasan ASEAN yang terdiri dari tiga bisnis utama yaitu SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnisnya.

Dibentuk sejak tahun 2012, program beasiswa SCG Sharing the Dream ini bertujuan untuk mendukung pendidikan yang lebih tinggi bagi para siswa di negara grup bisnis SCG berada. Tahun ini SCG Indonesia memperluas dukungannya dengan meningkatkan jumlah beasiswa untuk 400 siswa SMA di seluruh Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah.

Animo besar akan program ini ditandai dengan lebih dari 1.200 pendaftar. Yayasan Ancora yang telah bekerja sama selama 6 tahun untuk program beasiswa SCG Sharing the Dream bersama-sama meluncurkan kegiatan 'Home Visit'. Home Visit adalah proses seleksi siswa pendaftar yang unik dimana karyawan SCG bersama dengan para volunteer Ancora berpartisipasi secara langsung untuk mengunjungi rumah sekaligus keluarga para pendaftar beasiswa.

Kegiatan ini membantu SCG memahami situasi para pendaftar, sekaligus membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat sekitar, khususnya para keluarga pendaftar beasiswa. "Kegiatan Home Visit bertujuan untuk mengidentifikasi siswa yang berkualitas secara tepat yang sesuai dengan karakteristik beasiswa, yang tidak hanya menunjukkan catatan akademis yang luar biasa, namun juga cara mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga dan guru mereka dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul.

Melalui inisiasi ini, SCG dapat lebih terlibat dengan masyarakat dalam membantu menciptakan kehidupan mereka yang lebih baik di masa depan. Selain itu, karyawan SCG juga dapat melihat langsung bagaimana para siswa pendaftar tersebut, menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada para guru di sekolah. Tahun ini, SCG Sharing the Dream menyoroti tema mengenai pentingnya rasa saling menghormati kepada para guru yang telah berjasa dalam mendukung dan mendorong siswa untuk mencapai impian mereka.

Program ini merupakan bentuk nyata kontribusi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial jangka panjang bagi masyarakat melalui pengembangan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui program regional ini, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada pelajar di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki program pengembangan SDM berkelanjutan sesuai dengan komitmen kami, seperti SCG International Internship Program, SCG Excellence Internship, dan SCG Young Leaders Programs.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)