CSR Corner

Sepanjang Ramadan, Grup OT Bagikan Takjil kepada 30 Ribu Orang

Di bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1442 H, Grup OT menggelar kegiatan aksi sosial melalui kampanye, Ramadhan Bersama OT atau disingkat RAHMAT. Kegiatan ini berupa pembagian takjil gratis, pembagian produk perawatan gigi, dan fasilitasi vaksin Covid-19 untuk lansia.

Tahun ini merupakan Ramadan kedua yang kita jalani di tengah situasi pandemi. Meski ada banyak hal yang tak sama, kehangatan dan semangat berbagi di bulan Ramadhan seolah tak pernah padam. “Semangat berbagi kebaikan harus tetap dipertahankan meskipun pandemi Covid-19 masih melanda,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT.

Sekalipun demikian, kondisi tersebut tidak menghalangi OT untuk terus berbagi kebaikan seperti yang juga telah kami lakukan pada tahun lalu ketika pandemi C-19 baru melanda negeri ini. Sebagai salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia, Grup Orang Tua (OT), juga turut menebar semangat positif kepada masyarakat.

Pada kegiatan RAHMAT, berbagi takjil gratis di sejumlah tempat umum dan masjid yang ada di berbagai kota di Indonesia merupakan kegiatan utama aksi sosial ini. Dalam melaksanakan RAHMAT, OT bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari BAZNAS, Transjakarta, Railink, Shopee, hingga Grab Indonesia.

“Aksi sosial ini menargetkan lebih dari 300.000 orang bisa menikmati takjil gratis. Sebagian besar produk-produk takjil yang dibagikan adalah produk-produk yang baru diluncurkan serta yang sudah lama dikenal masyarakat, seperti Cookiez dan Klop Saluto, permen MintZ, Wafer Tango, Tango Walut, Tango Waffle, Fullo, Teh Gelas, Adem Sejuk, dan Crystalline,” jelas Harianus.

Khusus dengan BAZNAS, OT membagikan 10.000 paket produk terbaru yaitu Formula Amanah, pasta gigi yang mengandung tiga bahan alami: siwak, habbatussauda, dan eucalyptus oil yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut, yang dibagikan di ratusan masjid di wilayah Jabodetabek. Bantuan ini secara simbolis diterima oleh M. Iman Damara, Plt. Kadiv CSR Baznas.

“Melalui kegiatan RAHMAT ini, kami berharap agar seluruh umat muslim di Indonesia diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri tiba,” kata Harianus.

Tak hanya itu, aksi sosial ini juga membantu memfasilitasi lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri di Gedung Pusat Grup OT, Jakarta, bekerja sama dengan puskesmas setempat. Sementara di Bandung bekerja sama dengan Shopee. Vaksinasi lansia ini merupakan wujud kepedulian OT Group untuk mendukung percepatan program vaksin COVID-19 pemerintah Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved