Setelah Pendidikan, Pocari Gelar CSR Bersih Pantai

Setelah mencerdaskan bangsa melalui perpustakaan sekolah, brand minuman isotonik Pocari Sweat memperluas CSR ke tepi daratan. Pocari mengajak generasi muda peduli lingkungan pesisir.

Ricky Lim, Head of Marketing Pocari

Sejak tahun 2007 Pocari Sweat menggalang program Satu Hati Cerdaskan Bangsa. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengumpulkan donasi berupa buku dan dana serta olahraga sebagai simbolisasi dukungan masyarakat untuk pendidikan Indonesia. Di tahun itu Pocari Sweat berhasil menggalang dana Rp 144 juta dan 26.338 buku.

Hingga 2012, Satu Hati Cerdaskan Bangsa telah mengumpulkan dana lebih dari Rp 4,3 miliar untuk mendistribusikan lebih dari 100 ribu buku, membangun 20 perpustakaan, serta mendirikan kembali dua bangunan sekolah yang runtuh akibat bencana alam. Untuk realisasi perpustakaan, Pocari Sweat merangkul Yayasan Anak Indonesia. Rencananya hingga akhir tahun 2012 akan dibangun empat perpustakaan baru di Jakarta, Sukabumi, Yogyakarta, dan Pasuruan.

Baru-baru ini Pocari juga memunculkan program Satu Hati Peduli Lingkungan berupa Gerakan Bersih Pantai. Roadshow CSR ini dilakukan di Lombok, Sukabumi, dan Yogyakarta. Di Lombok, Pocari Sweat melibatkan lebih dari 600 massa dan berhasil mengeruk 650 kg sampah Pantai Ampenan. Pocari melibatkan lebih banyak massa di Sukabumi yaitu 750 orang. Di Pantai Citepus, Gerakan Bersih Pantai membersihkan 3000 kilogram sampah. Kota Pelajar pun tak luput dari program CSR Pocari Sweat. Bersama 575 massa, Gerakan Brsih Pantai mengumpulkan 500 kilogram sampah Pantai Depok.

"Kami pinginnya semua dibersihkan. Jangankan pantai atau Kali Ciliwung, parit pun juga ingin kita bersihkan sama-sama. Tapi karena keterbatasan sumber daya kita, ya kita prioritaskan pantai. Apalagi Indonesia ini negara kepulauan, banyak pantainya," tutur Ricky Lim, Head of Marketing Pocari Sweat dalam temu media kemarin. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)