Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Bencana

(Dok. Sharp Indonesia).

Tahun 2021 diawali dengan berbagai peristiwa yang memberikan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia, berbagai bencana menghantam di sebagian wilayah pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Perubahan iklim yang ekstrim menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana yang terjadi belakangan ini, seperti tanah longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, banjir bandang di 7 Kabupaten Kalimantan Selatan, gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, hingga awan panas gunung Semeru & erupsi gunung Merapi di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Guna meringankan derita para warga terdampak bencana yang saat ini mendiami beberapa posko darurat dan hidup dalam keterbatasan di area bencana, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab sosialnya ‘Bakti Untuk Negeri: Sharp Peduli Indonesia’ akan menyalurkan bantuan melalui yayasan nirlaba Human Initiative.

“Kami akan memberikan bantuan darurat berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan, serta bantuan berupa selimut, masker hingga terpal untuk membangun tenda pengungsian sementara. Kami harap bantuan Kami dapat membantu saudara-saudara kita di lokasi pengungsian dan juga di area bencana," ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

‘Bakti Untuk Negeri’ merupakan program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia yang dibentuk sebagai respon terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia. Melalui program ini Sharp Indonesia selaku perwakilan korporasi berusaha untuk berkontribusi positif pada lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah secara konsisten Sharp Indonesia berperan aktif dalam melakukan pemberian bantuan pada masyarakat terdampak bencana, dimulai pada fase tanggap darurat hingga fase pemulihan dan pasca bencana.

Acara penyerahan bantuan secara resmi telah dilakukan pada tanggal 28 Januari 2021 bertempat di kantor penjualan Sharp Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh Andry Adi Utomo kepada Tommy Hendrajati selaku President of Human Initiative.

Tidak hanya memberikan bantuan pada masa tanggap darurat seperti saat ini, Sharp Indonesia pun telah mempersiapkan bantuan lain di masa pemulihan paska bencana berupa program psikososial yang akan membantu memulihkan traumatik pada anak-anak akibat bencana serta layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% dengan syarat dan ketentuan berlaku, untuk pembelian suku cadang seluruh produk Sharp yang diproduksi pada tahun 2016 ke atas.

Kontribusi ini merupakan wujud kepedulian Sharp kepada konsumen setianya di Indonesia guna meringankan beban dari para masyarakat terdampak bencana. Waktu pelaksanaan fase kedua ini akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana guna memberikan manfaat secara maksimal.

“Kami yakin begitu keadaan pulih pasti mereka akan membutuhkan kembali produk elektonik guna menunjang aktivitas harian mereka, disini Sharp akan membantu konsumen setianya yang terdampak bencana dengan memberi kemudahan melalui layanan servis gratis," tutur Andry.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)