Sinarmas MSIG Life Peduli SOS Children’s Villages Indonesia

Guna memperingati 29 tahun berdirinya Sinarmas MSIG Life di industri asuransi Indonesia, Sinarmas MSIG Life menggelar kegiatan ‘Share your SmiLe.’ Kegiatan ‘Share Your SMiLe’ dilaksanakan untuk mewujudkan kepeduliannya melalui pemberian donasi dan program sukarelawan karyawan kepada anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia.

SinarmasLife

Kegiatan tersebut terdiri dari pemberian donasi senilai Rp290 juta dalam bentuk bantuan tunai, perlengkapan sekolah dan proteksi berupa Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS). Nilai pertanggungan PAS ini mencapai Rp10 juta selama periode satu tahun. Asuransi tersebut diberikan kepada 201 anak-anak dan 17 Ibu Asuh SOS Children’s Villages Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, juga menyampaikan bbahwa keberhasilan Sinarmas MSIG Life pada kuartal satu di tahun 2014. Menurut Johnson, pertumbuhan premi bisnis baru Sinarmas berdasasrkan APE (Annual Premium Equivalent) tercatat naik 60 persen dibandingkan pada kuartal satu tahun 2013.

Johnson melanjutkan bahwa unit bisnis syariah juga menunjukkan laju pertumbuhan sebesar 62 persen. “Total aset meningkat menajadi Rp19,3 triliun untuk konvensional dan Rp392,1 miliar untuk syariah,” kata Johnson.

Menurut Johnson, angka RBC perusahaannya masih kuat, yaitu 722,6 persen. Angka tersebut enam kali lebih besar dari ketentuan minimum yang ditetapkan oleh menteri keuangan sebesar 120 persen untuk asuransi konvensional dan 62,91 persen untuk syariah.

Dia juga mengatakan bahwa pendapatan premi Sinarmas berhasil membukukan Rp2,3 triliun untuk konvensional dan Rp51,5 miliar untuk syariah. “Tidak hanya itu, kami juga baru saja menyelesaikan topping off gedung baru yang kami tempati bersama para tenant lainnya, yaitu Sinarmas MSIG Tower yang akan mulai beroperasi pada bulan Januari 2015 mendatang,” pungkasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)