Kolaborasi Tozy Santosa dan Precious One Sambut Imlek

Bagi masyarakat keturunan Tionghoa tahun baru Imlek merupakan pergantian tahun yang sesungguhnya. Tahun baru Imlek sendiri ditandai dengan pergantian dari kedua belas shio yang mereka percayai mempunya arti tersendiri dalam setiap tahunnya. Tepat pada tanggal 8 Februari 2016 nanti, warga keturunan Tionghoa akan merayakan pergantian tahun dari tahun Kambing Kayu ke tahun Monyet Api yang dipercaya berlangsung sampai 27 Januari 2017 mendatang. Api pada Tahun Baru Imlek ini menjadi unsur yang dominan yang dipercaya membawa energi yang besar dan memperkuat tekad orang-orang yang bershio Monyet. Perayaan Tahun Baru Imlek identik dengan acara makan bersama keluarga dan menerima angpao yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

parkson Namun PT Tozy Sentosa, perusahaan yang membawahi, Centro, Kem Chicks Pacific Place dan Parkson Indonesia ini melakukannya dengan cara lain.

Sebagai bentuk dari kepedulian serta tanggung jawab sosial, PT Tozy Sentosa menggandeng Precious one, socialpreneur yang mempekerjakan penyandang disabilitas tuna rungu. Kerja sama ini dilakukan dengan cara memberikan goodiebag berkualitas seperti tas buatan para penyandang tuna rungu di jaringan outlet Centro milik PT Tozy Sentosa.

“PT Tozy Sentosa ingin berkontribusi langsung dengan memberikan kesempatan dan memberdayakan komunitas melalui kegiatan sosial tahunan. Saat ini kami membangun hubungan lebih kuat terhadap orang orang berkebutuhan khusus, yakni penderita tuna rungu dengan berbagi kebahagiaan, kesejahteraan, serta pengalaman sehingga dapat memberi motivasi pada masyarakat,” ujar Pelly Sianoa, Advertising & Promotion Senior Manager PT Tozy Sentosa.

Kerja sama ini tentu saja disambut oleh Ratnadewi Sutedjo, Founder dari Precious One. Menurutnya, ini merupakan kesempatan baginya, tidak hanya untuk mempromosikan produk, tapi juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak memandang produk buatan para penyandang disabilitas secara sebelah mata.

“Saat ini, banyak mindset masyarakat yang membeli dan menggunakan produk buatan disabilitas, hanya karena kasihan. Namun saya tidak ingin seperti itu. Saya ingin membuka mata masyarakat bahwa produk yang kami buat juga tidak kalah dengan produk lain. Saya mengutamakan kualitas di precious one,” ujar Ratnadewi.

Selain melakukan kewajiban dalam tanggung jawab sosial, PT Tozy Sentosa rencananya juga akan melakukan ekspansi bisnisnya di tahun 2016. Bagi Tozy Sentausa, Tahun Monyet Api ini akan menjadi tantangan tersendiri, sekaligus kesempatan yang terbuka lebar untuk lebih melebarkan sayap. “Kami selalu optimis untuk tumbuh, apalagi tahun ini kami sudah berhadapan dengan MEA. Jadi kesempatannya akan lebih banyak lagi,” jelasnya Pelly. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)