Standard Chartered Donasi Rp 3,1 Miliar Untuk Tenaga Medis

Standard Chartered memberikan donasi senilai Rp3,1 miliar untuk penanganan Covid-19. Dana ini akan disalurkan untuk RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RS Universitas Airlangga Surabaya dalam bentuk, 2 buah mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta reagen/bahan reaksi (reagent) untuk proses pengetesan paparan Covid-19, serta fasilitas kapsul tidur (sleeping pods) di beberapa rumah sakit lainnya untuk membantu para tenaga medis beristirahat.

Donasi yang disalurkan melalui BenihBaik ini merupakan bagian dari total Rp 7,5 miliar yang akan disalurkan untuk Indonesia. Sebelumnya, Standard Chartered telah mengumumkan pemberian donasi Rp 1,5 miliar untuk siswa sekolah dalam bentuk home learning kit yang simbolis diserahkan kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Total donasi sekitar Rp 7,5 miliar khusus untuk Indonesia merupakan komitmen global dari Standard Chartered untuk menyalurkan US$ 50 juta untuk penanggulangan Covid-19 di 59 negara tempat bank beroperasi, dengan rincian US$ 25 Juta difokuskan untuk bantuan darurat dan US$ 25 Juta sisanya untuk pemulihan dan pembangunan pasca pandemi.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi bagi para tenaga medis dan mereka yang berada di garis depan dalam upaya melawan pandemi. Donasi ini bentuk riil kontribusi kami sebagai manifestasi jadi brand here for good, untuk hadir membawa kebaikan terutama di masa sulit seperti sekarang ini. Kami akan segera mengumumkan alokasi berikutnya dari total Rp 7,5 miliar dana bantuan Standard Chartered untuk Indonesia,” jelas Andrew Chia, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia.

Andy F. Noya, Pendiri BenihBaik, mengapresiasi kerja sama ini sebagai bentuk nyata kepedulian bagi komunitas sekitar tempat mereka beroperasi, "Kita semua hendaknya turut ambil bagian dalam penurunan angka penularan. Sekecil apapun usaha yang kita lakukan sangat berarti. Covid-19 sangat serius, bukan hanya berimplikasi pada pasien, tetapi juga menyebabkan banyak hal negatif termasuk terancamnya perekonomian di berbagai negara,” ujar Andy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)