Lamudi Perkuat Jaringan Melalui Program CSR

Baru saja umat muslim merayakan momen yang paling penting dalam kalender Islam - waktu puasa harian, refleksi diri, dan tindakan amal. Tidak hanya individu yang menyambut baik bulan suci Ramadhan ini, sejumlah bisnis berskala internasional juga melakukan apa yang mereka bisa lakukan untuk beramal, salah satunya perusahaan portal properti internasional, Lamudi.

lamudi CSR

Dalam kiprahnya selama bulan suci Ramadhan, Lamudi tidak hanya melakukan kegiatan yang bersifat operasional saja, melainkan kegiatan yang sifatnya coorporate social responsibility (CSR), seperti acara buka puasa bersama hingga kegiatan amal lokal. Kantor lokal Lamudi yang membentang dari Indonesia ke Arab Saudi sering kali menjadi tuan rumah dalam kegiatan – kegiatan seperti buka puasa bersama untuk klien, mendistribusikan makanan di masjid lokal dan hosting acara tim untuk merayakan akhir Ramadhan atau Idul Fitri.

Cabang Lamudi di Arab Saudi telah melakukan aksi kecil untuk membantu mereka yang kurang beruntung selama Ramadan dengan membagikan makanan untuk berbuka kepada mereka yang membutuhkan. Setelah satu hari melakukan ibadah puasa, tim Lamudi berinisiatif mendistribusikan lebih dari 100 makanan untuk buka puasa kepada pengunjung di sebuah masjid lokal dan kepada para pengendara yang sedang berhenti di lampu lalu lintas yang cukup padat. Pengunjung masjid menerima makanan lengkap dari: ayam, nasi, sambosa, kurma, air, dan susu, sementara lebih dari 70 lebih makanan ringan yang diberikan kepada pengemudi yang melewati lampu lalu lintas.

Khalid Alali, Kepala Lamudi Arab Saudi, mengatakan, "Selain puasa dan doa, komponen utama dari Ramadhan adalah sedekah. Tapi ini bukan hanya tanggung jawab yang jatuh pada individu. Pelaku bisnis internasional seperti Lamudi juga memiliki kewajiban untuk memberi dengan murah hati selama bulan suci. "

Di Indonesia, tim Lamudi juga mengadakan acara buka puasa untuk klien dan mitra. Acara ini diselenggarakan di Marketing Gallery Casa Domaine, hunian eksklusif dan premium di jantung kota jakarta, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Melalui acara ini Lamudi memberikan kesempatan para klien dan mitra untuk dapat saling bersilaturami. “Kesempatan ini juga merupakan momen di mana Lamudi memberikan ucapan terimakasih pada klien dan mitra yang telah mendukung Lamudi berkembang cukup pesat.

Sama halnya dengan Tim Lamudi di Bangladesh. Mereka mengadakan makan malam bersama untuk berbuka di bulan Ramadhan. Lebih dari 100 klien dan media partner menghadiri makan malam di Dhaka minggu ini, sementara lebih dari 50 mitra menghadiri jamuan kedua di Chittagong.

Di Pakistan, Lamudi mengajak beberapa top agen real estate di negara tersebut untuk berbuka puasa bersama. Sekitar 40 agen hadir di Sunset Club eksklusif di Karachi pada tanggal 19 Juli, dengan tamu disuguhi prasmanan dalam pengaturan santai terbuka. Acara ini merupakan kesempatan bagi para agen untuk berbagi pengetahuan mereka tentang pasar properti lokal, serta beberapa saran untuk menjual dan menyewa rumah di iklim saat ini.

Tak ketinggalan, Lamudi di seluruh negara ini juga melakukan kegiatan kompetisi serunya media sosial selama bulan Ramadhan. Perusahaan ini mengadakan kompetisi foto di facebook, di mana para followers memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher yang dapat digunakan untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga dan teman. Keterlibatan media sosial mencapai puncaknya selama bulan Ramadhan, khususnya untuk masyarakat di Timur Tengah yang menggunakan platform ini lebih dari 30 persen selama bulan suci Ramadan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)