Student’s Day GIIAS 2016 Perkenalkan Otomotif pada Anak Muda

Kunjungan Mahsiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Booth Mazda paa acara GIIAS 2016 Kunjungan Mahsiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Booth Mazda paa acara GIIAS 2016

Selama 7 tahun sejak 2009 sampai sekarang,  industri otomotif Indonesia telah tumbuh 18,3%. Pada tahun 2015 penjualan mobil mampu menembus angka 1 juta dan pada semester I/2016 telah mencapai 531 ribu unit atau naik 1,2% dari periode sama di tahun 2015. Naiknya penjualan di industri otomotif tentunya akan semakin menyerap tenaga kerja di bidang ini.

Terkait hal itu, Romi, Presiden Direktur Seven Events, perusahaan penyelenggara GIIAS 2016 ingin memperkenalkan industri otomotif kepada anak-anak muda. “Kami ingin agar anak-anak muda lebih mengerti dunia otomotif sekaligus mendorong mereka untuk menjadi talenta-talenta bagi industri otomotif Indonesia," ucapnya.

Oleh karena itu, Romi mengajak pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek untuk berkunjung ke GIIAS dalam program Student’s Day yang khusus di laksanakan untuk para pelajar. Ada 700 anak dari 13 sekolah setingkat SMA, SMK dan perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi.

APM yang menjadi tuan rumah dari acara ini adalah: Daihatsu, Mitsubishi, Isuzu, Mazda, Toyota, Suzuki, Fuso dan Hino. Pada kesempatan kali ini murid-murid yang hadir diajak untuk mengenal lebih jauh mengenai produk terbaru yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Pada acara ini, Daihatsu memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka yaitu Daihatsu Tempo.

Perkenalan ini diiringi dengan penampilan sulap. Sementara Mazda mengadakan sharing session mengena sejarah perjalanan Mazda, teknologi sekaligus special display yang di tampilkan di gelaran GIIAS 2016. Menurut Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, anak-anak tersebut juga diperkenalkan mengenai sejarah Mazda mulai dari tahun 1920 hingga saat ini.

Anak-anak ini juga diperkenalkan pada filosofi yang menjadi inspirasi dari desain Mazda dalam Mazda Design Corner. Mereka mempelajari teknologi Mazda yang disaksikan dalam film pendek di SKYACTIV Technology corner, mempelajari  penampang potongan mesin atau engine cut SKYACTIV Technology, serta melihat kendaraan Mazda yang di display, termasuk special display Mazda CX-3.

PT Mazda Motor Indonesia, menyambut sekitar 40 orang pelajar beserta 2 Dosen dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten. Para pelajar diajak untuk mengelilingi pameran yang Mazda dengan dipandu oleh Yogantara P. Wijaya selaku SKYACTIV Ambassador.

Astrid berharap kunjungan tersebut dapat memberikan pengetahuan komprehensif tentang industri otomotif dan juga mengenai Mazda. Ia juga ingin agar kunjungan tersebut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para mahasiswa tersebut.

Acara Student’s Day ini berlangsung dari jam 11:00 hingga jam 17:00.  Tidak hanya mendapat pengarahan seputar pengenalan produk dari APM saja tetapi juga berkesempatan untuk mengelilingi dan mengunjungi seluruh booth peserta di GIIAS 2016 selama satu hari penuh. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)