CSR Corner

Superindo Ajak 21 Ribu Anak Sekolah Makan Ikan

Memperingati HUT ke-21 Superindo, jaringan ritel ini mengajak 21.000 anak dari beberapa sekolah di sekitar gerai untuk makan ikan bersama serentak di 162 gerai dan sekolah yang tersebar di Jawa dan Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Ikan”.

Program “Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Ikan” nasional dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan yang diikuti oleh 140 anak dari Taman Kanak-Kanak di Jakarta, serta dihadiri oleh manajemen PT Lion Super Indo dan perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

MelaIui program ini, Super Indo Ingin mendorong masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengonsumsi lebih banyak makan ikan,” kata Joko Susanto, General Manager Operation Region I PT Lion Super Indo di sela-sela acara kampanye Gerakan Makan Ikan (29/8/2018).

Alasan anak-anak dipilih untuk Gerakan Makan Ikan bersama, karena tingkat konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia masih rendah, sedangkan banyak manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi ikan. Di antaranya: membantu pertumbuhan otak dan tulang anak, mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit alzheimer dan masih banyak lagi.

Saat ini, lndonesia menjadi negara berperingkat kelima dalam konsumsi ikan di negara ASEAN. Padahal ikan sangat mudah diperoleh di Indonesia yang merupakan negara kepulauan terluas di dunia dengan 70 persen adalah wilayah laut.

Hal ini sejalan dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan ikan (Gemarikan) yang digalakkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik lndonesia. Gerakan ini dilakukan dengan sosialisasi manfaat makan ikan dengan harapan semakin banyak masyarakat Indonesia mengonsumsi ikan.

Joko menambahkan, banyak anak yang tidak makan ikan dikarenakan orang tua tidak memiliki pengetahuan yang memadai dan keinginan kuat untuk mengajarkan makan ikan bagi anak-anak sejak dini. Super Indo juga ingin mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi ikan agar terbentuk generasi bangsa Indonesia yang cerdas.

Rangkaian program “Gerakan Makan lkan” di setiap gerai dimulai dengan Store Tour dimana anak-anak diajak berkeliling gerai Super Indo dan mengenal berbagai keunggulan produk segar Super Indo, khususnya buah-buahan, sayuran dan ikan.

Dilanjutkan dengan Shopping Experience yang mengedukasi anak-anak cara berbelanja, mengenal mata uang dan disiplin mengantre. Anak-anak juga diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan interaktif seperti kuis mengenai ikan yang berhadiah voucher belanja.

Puncaknya, anak-anak yang hadir dibagikan ikan dalam bentuk burger satu persatu dan bersama dengan manajemen Super Indo memakan burger ikan yang telah dibagikan secara bersama-sama.

Selain Gerakan Makan Ikan, di ulang tahunnya yang ke-21, Super Indo berbagi kesegaran melalui program dan promo menarik, seperti Cooking Competition dan Free Fish Recipe Book bagi pelanggan setia Super Indo selama bulan Agustus 2018.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved