Sushi Tei Indonesia Donasikan Rp100 Juta untuk YKAKI

Kusnadi Rahardja (kiri), Ira Soelistyo, dan Feller Lokananta. Kusnadi Rahardja (kiri), Ira Soelistyo, dan Feller Lokananta.

Program kreatif yang diusung oleh Sushi Tei Indonesia (Sushi Tei & Sushi Kiosk) dengan tema “One Million Cranes for A Better Future” merupakan sebuah program yang dirancang dalam rangka membantu anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Dalam program yang dimulai sejak 13 Juli hingga 31 Agustus 2015 itu, Sushi Tei dan Sushi Kiosk mengajak para pelanggan mereka untuk melipat origami bangau sebagai simbol kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker. Satu origami bangau yang berhasil dibentuk bernilai seratus rupiah yang nantinya akan disumbangkan kepada YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia).

Dari program yang berjalan sekitar dua bulan itu, sebanyak 622.683 origami bangau telah berhasil dikumpulkan, yang dibentuk oleh para pelanggan maupun karyawan Sushi Tei dan Sushi Kiosk.

Meskipun tidak mencapai target yang diharapkan, Sushi Tei dan Sushi Kiosk mengapresiasi para pelanggan yang turut serta berpartisipasi dalam membuat origami bangau tersebut. Untuk itu, sesuai komitmen awal, Sushi Tei Indonesia mendonasikan dana sebesar 100 juta rupiah kepada YKAKI.

Dengan adanya program ini, Sushi Tei Indonesia juga menerima penghargaan dari MURI sebagai pemecah rekor untuk kategori origami bangau terbanyak dan replika bangau terbesar setinggi 3 meter yang dihadirkan Sushi Tei dan Sushi Kiosk di Food Society Kota Kasablanka.

“Pelanggan sangat antusias meluangkan waktu untuk berpartisipasi melipat origami bangau untuk program ‘One Million Cranes for A Better Future’. Walaupun proses pembuatan origami bangau tidak selalu mudah dan hasilnya tidak selalu sempurna, namun dalam waktu singkat, origami tersebut bisa mencapai hasil yang signifikan. Semoga kesuksesan ini dapat menginspirasi dan memberi manfaat yang besar bagi semua pihak”, papar Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur PT Sushi Tei Indonesia.

Founder YKAKI, Ira Soelistyo, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sushi Tei Indonesia atas donasi yang diberikan kepada YKAKI. “Program ini menjadi kegiatan kreatif yang mampu menggerakkan masyarakat untuk berdonasi melalui cara-cara yang berbeda," ucapnya.

Donasi yang diterima ini menjadi satu lagi pembuka jalan harapan dan kebahagiaan anak penderita kanker dan keluarganya, di mana donasi tersebut akan difokuskan untuk melengkapi fasilitas 9 rumah singgah YKAKI di 8 kota di Indonesia. Orang tua dan anak penderita kanker akan menjadi semakin nyaman dalam menjalani masa perawatan dan penyembuhan kankernya.

e depan, Kusnadi berharap agar kepedulian terhadap sesama tidak hanya berakhir pada puncak dari program ini. “Sushi Tei dan Sushi Kiosk akan terus mengeksplorasi setiap kegiatan kreatif yang berguna dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)