Tahun Kelima ABC Dapur Peduli Tambah Jangkauan Wilayah

Menjelang bulan Ramadhan, ABC kembali menggelar program ABC Dapur Peduli. Acara ABC Dapur Peduli ini sudah memasuki tahun ke-5, sehingga akan menjangkau lebih banyak kantung dhuafa di penjuru Nusantara.ABC Dapur Peduli merupakan program amal tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Heinz ABC Indonesia.

Foto 2

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2010, ABC Dapur Peduli telah membagikan lebih dari 400 paker makanan kepada dhuafa yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Komitmen Heinz ABC Indonesia untuk terus menularkan semangat berbagi di kalangan ibu-ibu di Indonesia ditunjukkan dengan penambahan jangkauan wilayah ABC Dapur Peduli 2014.

“Kalau tahun lalu paket makanan hanya disebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Semarang tahun ini kami juga distribusikan ke Medan, Singgalang, Samarinda, dan Balikpapan serta 10 kota di Jawa Timur,” terang Ari K. Wibowo, Senior Brand Manager Heinz ABC Indonesia.

Tahun  ini  Heinz ABC Indonesia kembali menggandeng Dompet Dhuafa.  dan kerja sama ini sejalan dengan visi misi Dompet Dhuafa.

“ Kami berharap semangat berbagi ABC Dapur Peduli akan semakin berkembang diantara ibu-ibu,” ujar M. Thoriq Helmi, Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa.

ABC Dapur Peduli 2014 juga membuka kesempatan kepada komunitas Ibu ABC Dapur Peduli untuk memberi usulan tempat mana saja yang dapat dilakukan pendistribusian paket berbuka puasa bagi dhuafa.

Untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, Ibu ABC Dapur Peduli harus menjadi menjadi anggota fanspage Facebook ABC Dapur Peduli  atau merupakan follower @abcdapurpeduli. Para Ibu ABC Dapur Peduli dapat menominasikan lokasi pendistribusian. Lokasi yang disarankan merupakan lokasi yang memang layak untuk diberikan bantuan dengan kuota minimal 500 orang.

Tahun ini ABC Dapur Peduli juga akan membawa ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan berkeliling membagikan paket makanan di wilayah Jabodetabek. ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan merupakan inovasi yang diluncurkan tahun lalu, dimana ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van sedemikian rupa sehingga dapat tersedia dapur yang dapat mengakomodasi kebutuhan masak-memasak. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)