Taiwan Excellence Umumkan 3 Besar Proposal Amal Terbaik

Sebagai satu langkah konkret perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) di 5 negara Asia (Taiwan, Daratan China, India, Vietnam, dan Indonesia), Taiwan Excellence menggelar kampanye amal bertajuk “Taiwan Excellence Cares (TEC)” yang sudah memasuki 2 tahap.

Sebagai informasi Taiwan Excellence merupakan simbol produk-produk bermerek asal Taiwan yang memiliki nilai penawaran terbaik dari segi R & D, desain, kualitas, dan pemasaran. Penyelenggaranya adalah Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) serta negara Taiwan sendiri. Sementara implementasinya dilakukan oleh Dewan Perdagangan Luar Negeri Taiwan (TAITRA).

Taiwan ExcellenceProgram TEC sendiri terdiri dari 3 tahap yaitu Rangkaian Cinta, Suarakan Cintamu, dan Perwujudan Cinta. Pada Tahap 1, TEC mengajak orang-orang untuk bergabung di www.TaiwanExcellenceCares.com. Para pendaftar dijaring untuk mengumpulkan donasi kepada World Vision. Pada tahap ini, TEC Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 6.155 yang akan disalurkan ke World Vision Indonesia.

Berlanjut ke tahap 2, TEC Indonesia kemudian menyeleksi 20 peserta dengan poin tertinggi yang didapatkan pada tahap sebelumnya. Peserta kemudian diharuskan untuk membuat proposal amal yang memanfaatkan produk-produk Taiwan Excellence seharga US$ 10.000 per proposalnya. Selain itu, mereka juga harus mempromosikan proposal tersebut melalui media sosial. Dari situlah, didapatkan 3 besar yang mewakili proposal amal untuk Rumah Pintar Ciangsana (Bandung), Paud Permata Hati (Bogor), dan Yayasan El Saddai Abigail (Batam). Ke-3 nya diganjar trofi berikut donasi yang diperuntukkan bagi subjek amal masing-masing, serta mengunjungi Taiwan pada 3 Oktober 2013 mendatang bersama duta selebriti Taiwan Excellence, Agni Pratista.

Iwan Taurus, pemrakarsa proposal amal TEC untuk PAUD Permata Hati (Bogor) mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya ia sebagai 3 besar. “Kebetulan saya juga punya anak usia 5 tahun. Paling tidak saya paham akan pendidikan untuk anak usia dini. Kebetulan PAUD Permata Hati ini sedang dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Peminatnya pun makin menurun. Tapi setelah saya lihat Program Taiwan Excellence di FB, yang saya rasakan adalah program ini sangat kreatif dan membangkitkan semangat untuk beramal dengan cara yang sangat sederhana. Harapan saya, semoga Taiwan Excellence lebih maju dalam hal usaha dan memperkenalkan produknya ke seluruh Indonesia supaya lebih luas lagi,” ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)