Tanggung Jawab Sosial Lotte untuk Pendidikan di Indonesia

Lotte serahkan beasiswa senilai ratusan juta dalam program Dream Together

Sejak awal didirikan, Lotte telah berkomitmen untuk terus berkembang bersama masyarakat dalam menciptakan sebuah dunia yang lebih baik di mana pun Lotte berada. Untuk itu, Lotte telah melakukan berbagai program kemasyarakatan di berbagai negara yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat yang bersangkutan.

Presiden (CSO) Lotte Corporation, Yoon Jongmin, mengatakan, menyampaikan dalam siaran pers (21/10/2019) bahwa pihaknya berkomitmen akan berkembang bersama masyarakat dalam menciptakan dunia lebih baik di mana pun Lotte berada. Sebagai bentuk nyata, Lotte memiliki rangkaian program Dream Together yang merupakan kontribusi Lotte dalam pengembangan masyarakat Indonesia. Lotte telah lebih dulu menggelar kompetisi menggambar Draw Your Dream.

“Kali ini atas dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Lotte melanjutkan program Dream Together dengan konsep berbeda dari yang pertama yaitu Lotte Beasiswa Juara 2019, sebuah kompetisi pengetahuan berbasis online yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA dan sederajat yang berada di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya dengan hadiah beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impian," jelas Yoon.

Kompetisi Beasiswa Juara telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2019 dengan diluncurkannya microsite lottedreamtogether.com/beasiswajuara. Lebih dari 10 ribu siswa-siswi telah mengikuti kompetisi secara online. Sebanyak 100 peserta teratas pada seleksi online berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di acara utama pada 28 September 2019 di MNC Studio, Jakarta. 

Lotte Beasiswa Juara 2019 sudah ditayangkan di GTV pada tanggal 19 Oktober 2019. Banyak keseruan dan keramaian yang terjadi selama acara utama berlangsung yang sudah disaksikan di GTV. Sebanyak 100 peserta terlihat sangat bersemangat dan berlomba-lomba untuk menjadi pemenang. Hasilnya, terdapat 10 pemenang Lotte Beasiswa Juara 2019.

Juara pertama diraih oleh Muhammad Surya Siddiq (17) berasal dari sekolah MAN 2 Kota Malang, mendapatkan beasiswa Pendidikan selama 4 tahun senilai Rp 200juta plus uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 100juta.  Juara kedua, Ryan Rifat (17) berasal dari sekolah SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Padeglang, mendapatkan beasiswa Pendidikan selama 2 tahun senilai Rp 100 juta plus uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp 50 juta. Juara ketiga, Risnu Irviandi (17) berasal dari sekolah SMAN 5 Kota Semarang mendapatkan beasiswa Pendidikan selama 1 tahun senilai Rp 50 juta plus uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp30 juta. Sedangkan Juara 4 hingga 10 mendapatkan beasiswa pendidikan selama 1 semester senilai Rp 5 juta. 

Selain itu, 100 peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kompetisi Lotte beasiswa Juara juga mendapatkan goodie bag dan sertifikat. Video CSR acara Lotte Beasiswa Juara 2019 ini juga bisa ditonton mulai bulan November 2019 di semua media sosial Lotte seperti Instagram Fecebook dan Youtube.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)