TaniHub Salurkan Lebih dari 4,5 Ton Pakan Satwa

TaniHub Group Donasi Pakan Satwa

Grup TaniHub melanjutkan program donasi pakan untuk satwa. Langkah ini ditandai dengan diaktifkannya fitur donasi dalam aplikasi dan website TaniHub agar masyarakat umum dapat berpartisipasi. Hingga saat ini, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari 4,5 ton buah-buahan, sayuran, dan daging ayam dari donasi masyarakat untuk disalurkan ke kebun binatang, taman satwa, dan penampungan hewan di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Dari total 4,5 ton pakan satwa itu, sebanyak 1,5 ton diserahkan untuk Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor. Belum lama ini, Taman Burung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi penerima donasi selanjutnya berupa buah-buahan dan sayuran dengan total donasi 2,5 ton.

Kedua pihak tersebut mengalami kesulitan dalam memenuhi pasokan pakan satwa mereka akibat pandemi, sehingga kesehatan hewan-hewan dapat terancam. Tidak hanya itu, kesejahteraan para perawat hewan dan karyawan di taman-taman satwa tersebut juga terganggu dengan tidak adanya pemasukan dari pengunjung.

Maulana Cholid, Direktur Operasional dan Pengembangan TMII, mengatakan bahwa wabah Covid-19 telah memaksa TMII menutup semua objek wisata di areanya selama hampir tiga bulan terakhir dan turut mengganggu produksi dari pemasok pakan untuk satwa di Taman Burung TMII. “Terutama untuk buah seperti pisang, sebelumnya kami selalu mendapat pasokan. Namun, ketika pandemi menyerang, kami menjadi kekurangan (pakan),” ujarnya.

Selain itu, startup agritech ini juga menyalurkan 133 kilogram ayam untuk organisasi penyelamatan hewan Animal Defenders Indonesia, yang berlokasi di Parung, Bogor. Perusahaan juga menyalurkan donasi pakan berupa lebih dari 400 kilogram buah-buahan dan sayuran untuk Bird Pavilion at Pramestha di Bandung.

Pamitra Wineka, Presiden dan Co-founder Grup TaniHub, mengatakan, TaniHub telah membuka fitur program donasi Kebaikan Untuk Satwa di aplikasi dan website TaniHub. Masyarakat dapat memilih buah-buahan, sayuran, dan ayam untuk disalurkan oleh TaniHub Group kepada pihak kebun binatang, taman satwa, dan penampungan hewan yang membutuhkan.

“program-program yang bersifat terus-menerus manfaatnya jauh lebih besar. Kami berharap program donasi pakan satwa ini terus berjalan dan semua bagian masyarakat dapat ikut berpartisipasi. Sebab, semua donasi yang kami lakukan tidak hanya atas nama Grup TaniHub saja, melainkan juga masyarakat,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)