Tekan Harga Minyak Goreng, Ini Cara Sinar Mas

Harga bahan pangan biasanya naik menjelang Bulan Ramadhan dan Lebaran. Untuk menjamin ketersediaan minyak goreng, Sinar Mas bersama Kementerian Dalam Negeri menggelar Bazaar Rakyat di halaman parkir Kementerian Dalam Negeri.

Lebih dari 5.000 liter minyak goreng dijual dengan harga Rp 7.000 per liter. Setelah di Kementerian Pertanian dan Kementerian Perindustrian, Sinar Mas kini menggelar Bazaar Rakyat di Kemendagri.

“Sepanjang Ramadhan, frekuensi Bazaar Rakyat kami tingkatkan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan minyak goreng, sekaligus berbagi bersama mereka. Ini juga menjadi CSR yang mengedepankan produk dan merek andalan milik sendiri,” kata Head of Corporate Communications Sinar Mas, Eka Wijayanti dalam rilisnya.

sinar mas

Dalam pemaparan mengenai Kesiapan Pasokan Barang Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016 yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Thamrin City, Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja menyatakan sebagai produsen minyak kelapa sawit, yang menjadi bahan utama pembuatan minyak goreng, nomor satu dunia, pasokan minyak goreng di Indonesia lebih dari cukup, sehingga kelangkaan dan gejolak harga diharapkan tidak terjadi.

“Pencadangan sebaiknya dilakukan lebih awal agar tidak terjadi hambatan pendistribusian saat kebutuhan masyarakat meningkat di bulan Ramadan. Distributor juga kami imbau agar secepatnya melakukan penyaluran,” urainya.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART) selama ini memberikan dukungan bagi rangkaian bazaar yang hingga tahun ini telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Sepanjang tahun ini, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 310 ribu liter minyak goreng kemasan.

“Di lapangan, kami bersama pemerintah, petani, dan distributor terus bersinergi. Pendampingan kepada petani diperkuat sehingga produktivitas meningkat. Industri pengolahan terus diperbarui, dan mekanisme distribusi diefisienkan. Dengan begitu, tak terjadi kelangkaan dan gejolak harga,” kata Eka.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)