Teleperformance Indonesia Bersihkan Pantai di Kepulauan Seribu dan Tanam 2.000 Mangrove

Teleperformance Indonesia, bagian dari Teleperformance Group  ---  perusahaan global yang berfokus pada layanan bisnis yang terintegrasi secara digital ---  menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar dan kelestarian lingkungan hidup. Sejak tahun 2008, perusahaan itu  membentuk Citizen of the Planet yang merupakan inisiatif global untuk mengurangi dampak negatif polusi terhadap lingkungan.

Teleperformance Indonesia memanfaatkan momentum World Cleanup Day 2021 yang jatuh pada hari Sabtu, 18 September 2021 dengan menggelar kegiatan membersihkan pantai dan menanam 2.000 bibit Mangrove di Pulau Semak Daun - Kepulauan Seribu.  Dalam kegiatan ini perseroan bekerja sama dengan Green Edelweiss Foundation, yayasan yang berfokus pada isu-isu kerusakan lingkungan dan bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam melakukan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan mewajibkan seluruh peserta yang ikut dalam acara ini sudah menyelesaikan vaksinasi COVID-19 dosis kedua, memberikan hasil tes swab antigen negatif COVID-19 sebelum mengikuti acara, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Ayi Subing, Direktur Eksekutif Green Edelweiss Foundation (GEF) mengatakan, pihaknya mendukung langkah konservasi yang dilakukan oleh Teleperformance Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih pantai, penanaman 2.000 mangrove dan pelepasliaran Tukik di Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu sebagai bentuk aksi nyata serta edukasi kepada masyarakat serta pelaku industri untuk mengubah prilaku pengelolaan sampah plastik. 

Masalah terbesar saat ini yang mengancam kehidupan biota laut Kepulauan Seribu adalah sampah. Untuk mengembalikan kelestarian perlu dilakukan dengan bebrapa langkah seperti penanaman pohon mangrove yang memiliki berbagai fungsi baik untuk perkembangbiakan biota laut maupun fungsi ekologis dan ekonomis untuk masyarakat, serta serta melepasliarkan tukik ke lautan.

Melalui Peringatan World Cleanup Day tahun ini, Teleperformace Indonesia dan Green Edelweiss Foundation   mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap bumi, khususnya kelestarian ekosistem laut.

Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia menjelaskan, pihaknya mendukung program pelestarian lingkungan hidup, di mana hal ini sejalan dengan program CSR global kami yaitu Citizen of the Planet. “Kami berkomitmen untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.  Salah satunya melalui kegiatan penanaman mangrove,” ungkapnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)