CSR Corner

The Body Shop Green Ramadan Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama dan Semesta

Untuk merayakan Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop Indonesia hadir dengan kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. Kampanye ini ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

“Bulan Ramadan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kali ini, The Body Shop ingin mengajak kita semua untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam. Green Ramadan menjadi sebuah langkah nyata untuk memulai tujuan mulia ini dengan melakukan berbagai aktifiitas yang ramah lingkungan, namun tetap disertai dengan semangat yang penuh kreasi dan inovasi”, jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia.

Dalam acara ini dibahas lebih jauh lagi tentang kegiatan-kegiatan yang digelar The Body ShopIndonesia, antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak kita melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung. Selain itu, menginisiasi dan mengumpulan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan menciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah, sehingga mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestrian bumi.

Berbicara dalam sesi talk show acara Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan, Tantri Namirah, Campaign Lead Influencer Green Ramadan The Body Shop Indonesia, yang juga giat dalam berbagai inisiatif peduli lingkungan mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh The Body Shop Indonesia relevan dengan pesan-pesan yang ingin Tantri sebarkan kepada masyarakat luas. Mulai dari hari pertama Ramadan, dia telah melakukan #TBSGreenRamadan challenge. Berbagai kegiatan untuk melestarikan alam yang dibuat oleh The Body Shop mudah untuk dilakukan dalam kegiatan sehari-hari kita.

Pada kesempatan ini The Body Shop Indonesia juga bekerja sama dengan komunitas Du Anyam untuk memberikan kita kesempatan menghantarkan bingkisan kepada orang-orang tercinta, sekaligus terhubung kembali dengan alam melalui anyaman dan kotak kerajinan yang terbuat dari bahan alami, sekaligus mendukung restorasi lahan gambut dan hutan.

Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body Shop Indonesia menjelaskan, kampanye Green Ramadan tahun ini semakin terasa lagi unsur kembali ke alam dan lebih peduli dengan semesta. Bekerjasama dengan Du Anyam, kita akan dapat terhubung sekaligus memberi dukungan terhadap kaum perempuan yang berdaya. Du Anyam merupakan perusahaan sosial yang memberdayakan lebih dari 1.000 perempuan Indonesia di 50 desa di Nusa Tenggara Timur dan Papua melalui kerajinan tenun lokal.

“Bingkisan-bingkisan menarik lainnya juga hadir dari The Body Shop Indonesia sebagai cara kita untuk terhubung kembali orang-orang yang kita sayangi sekaligus menghaturkan permohonan maaf dan juga menyampaikan harapan yang positif. Semua bingkisan ini tentu saja terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, dengan rentang harga antara Rp69.000 hingga Rp1.229.000,” jelasnya.

Kesegaran di bulan Ramadan juga semakin terasa dengan hadirnya Clean Beauty Look yang menjadi tema Ramadan tahun ini. Tema makeup tahun fokus pada produk-produk base makeup seperti Fresh Nude Foundation, Fresh Nude Face Base, All in One Face Base, serta Fresh Nude Concealer. Selain itu, Eye Pallette Bold As Nature, Happy Go Lash, Lash Sport Proof, dan lainnya.

The Body Shop Indonesia juga mengenalkan lebih jauh lagi tentang Sekolah Bisa, di mana siswa-siswanya selain dididik secara formal, mereka juga dilatih oleh The Body Shop Indonesia untuk menjadi Green Leaders. Sekolah Bisa adalah sekolah gratis yang ditujukan untuk anak-anak pemulung usia 6-12 tahun untuk memberikan mereka pendidikan yang layak dan dapat mewujudkan mimpi mereka. Berdiri sejak tahun 2011, Sekolah Bisa dimaksudkan untuk menaungi anak-anak pemulung yang mencari nafkah, khususnya di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. The Body Shop Indonesia bersama Yayasan Tangan Bagi Sesama merumuskan green curriculum, yaitu edukasi yang membangun siswa Sekolah Bisa untuk memahami keterkaitan mereka dengan lingkungan, baik secara alami maupun sosial.

Dinna Muskita, Ketua Yayasan Tangan Bagi Sesama (Sekolah Bisa) juga mengungkapkan, Green leaders adalah pemimpin hijau masa depan dengan kekuatan dalam memberikan pengaruh baik terhadap lingkungan sekitar. Dia berharap murid-murid Sekolah Bisa dapat tumbuh menjadi green leaders yang memberikan dampak positif dan berkelanjutan terhadap kelestarian lingkungan. Kami juga secara konsisten mengajak para donatur untuk berkontribusi secara aktif, di mana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan penunjang seperti workshop tenaga pengajar, perkemahan pelajar, program storytelling, kelas mengenai body awareness, dan kegiatan-kegiatan bermakna lainnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved