Tiket.com Berbagi Pintar dengan Yayasan Sahabat Anak

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan sebutan CSR bukan sesuatu yang asing lagi.  Hal ini pun sudah dilakukan oleh Tiket.com. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan tiket perjalanan ini menjalankan salah satu program CSR yaitu Tiket.com Berbagi Pintar, dengan memberikan dukungan terhadap Yayasan Sahabat Anak dalam menyalurkan kelengkapan alat laboratorium komputer yang berlokasi pusat di Manggarai, Jakarta Selatan.

Tiket.com Berbagi Pintar dengan Yayasan Sahabat Anak Tiket.com Berbagi Pintar dengan Yayasan Sahabat Anak

Sahabat Anak adalah yayasan sosial yang memberikan perhatian bagi anak-anak kurang mampu di wilayah Jakarta, khususnya anak-anak jalanan. Program ini bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak anak jalanan melalui program edukatif, seperti beasiswa, bimbingan belajar gratis, penyuluhan, layanan kesehatan, pengurusan akte kelahiran, dan sebagainya.

Salah satu program utama Sahabat Anak adalah Pusat Kegiatan Anak (PKA), yaitu sekolah non-formal khusus bagi remaja putus sekolah yang diselenggarakan secara intensif. Salah satu program dari PKA adalah menyediakan laboratorium komputer sebagai salah satu sarana pendidikan bagi anak binaan.

Menurut Gaery Undarsa, Chief Communications Officer & Co-Founder Tiket.com, melalui program pengadaan laboratorium komputer ini, ia berharap akan tumbuh generasi muda yang melek IT. Tidak hanya anak-anak yang berasal dari sekolah formal, namun juga anak-anak jalanan yang ikut bersekolah di sekolah non-formal ini.

“Seluruh anak Indonesia punya hak untuk mengembangkan diri, sehingga mempunyai nilai jual yang lebih dan bisa bersaing di era teknologi seperti ini,” tambahnya.

Selain ingin memberikan fasilitas media pembelajaran komputer kepada anak didik dari Yayasan Sahabat Anak, Tiket.com juga ingin menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini dengan memberikan perangkat pembelajaran grafik desain yang  sudah terpasang di masing-masing komputer yang diberikan. Nantinya set komputer yang sudah lengkap ini bisa digunakan sebagai perangkat belajar di bidang grafik desain yang nantinya dapat dimanfaatkan menjadi modal berwirausaha.

Selain itu, untuk menumbuhkan semangat belajar para siswa, perusahaan juga akan memberikan tiket masuk rekreasi anak berkonsep edutainment, Kidzania, untuk 15 orang anak yang mendapatkan peringkat terbaik saat evaluasi belajar triwulan pertama di tahun 2016 ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)