Toyota Berbagi Lewat PMI

Berbagi itu indah. PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) punya caranya sendiri. Mereka memberi donasi sebesar Rp 400 juta untuk mendukung aktivitas kemanusiaan Palang Merah Indonesia.

Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto - Jakarta.

“Kami sadar nilai bantuan ini jauh dari kebutuhan PMI. Namun, kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam rilisnya.

Bantuan Toyota Indonesia kepada Palang Merah Indonesia - 1

Tak hanya itu, Toyota Indonesia juga berkomitmen setiap saat siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam. Perubahan iklim memicu banyak bencana alam seperti banjir seperti yang saat ini melanda Tiongkok.

Toyota Indonesia berusaha untuk turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui PMI. Kerjasama keduanya telah terjalin erat sejak tahun 1977 melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia.

Kerjasama terus berjalan baik melalui kegiatan donor darah karyawan Toyota Indonesia untuk PMI, donasi alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Jogjakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung. Tahun lalu, Toyota Indonesia menyumbangkan sekitar 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air.

“Bantuan kepada PMI adalah bagian dari komitmen CSR Toyota Indonesia yang selama ini disalurkan seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat, serta filantropi,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

Toyota telah hadir di Indonesia selama 45 tahun. Sejak awal berdirinya, Toyota berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Selain melakukan aktifitas bisnis seperti operasi produksi dan penjualan kendaraan, Toyota juga aktif melakukan berbagai inisiatif sosial salah satuya melalui kegiatan filantropi dan kerjasama dengan organisasi sosial kemasyarakatan seperti PMI.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)