Trakindo Dukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen

Donasi Alat Tes Antigen Trakindo

PT Trakindo Utama (Trakindo) Bersama Gerakan Indonesia Kita (GITA) mendonasikan 9.000 lebih alat tes antigen dalam Gerakan Solidaritas Tes Antigen untuk Indonesia guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di masyarakat.

Bantuan 500 alat tes antigen disampaikan Trakindo ke Puskesmas Rawa Buntu, Tangerang Selatan, awal Maret lalu. Menurut Candy Sihombing, Corporate Secretary & CSR Manager Trakindo, Puskesmas dipilih karena merupakanan pusat layanan kesehatan rujukan pertama bagi masyarakat untuk identifikasi Covid-19.

Drg. Hartomo Mulyana, Kepala Puskesmas Rawa Buntu sangat mengapresiasi bantuan alat tes antigen yang diberikan Trakindo dan GITA ini. “Bantuan alat tes antigen ini dapat membantu mempersingkat waktu pelacakan kasus positif Covid-19 di lingkungan kami. Kami berharap inisiatif ini dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain," ujarnya.

module: a;
hw-remosaic: 0;
touch: (-1.0, -1.0);
modeInfo: ;
sceneMode: Auto;
cct_value: 0;
AI_Scene: (-1, -1);
aec_lux: 108.0;
hist255: 0.0;
hist252~255: 0.0;
hist0~25: 0.0;

Program kemanusiaan Trakindo ini merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan ini untuk bersama membantu melawan pandemi Covid-19. Menurut Candy, Trakindo akan terus berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan pandemi. Sebelumnya, sejak awal pandemi Covid-19, Trakindo telah mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit. “Kali ini kami menitikberatkan pada tahapan pengujian, yaitu donasi 9.000 lebih alat tes antigen ke Puskesmas di berbagai lokasi,” ujarnya. Trakindo berharap dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk dapat melakukan tes secara gratis. “Hal ini akan memudahkan tahapan penelusuran dan isolasi bagi yang terinfeksi, sehingga membantu mempercepat pengendalian pandemi," lanjutnya.

Menurut Candy, donasi alat tes antigen ke berbagai Puskesmas ini akan berlanjut ke beberapa daerah Jabodetabek dan Jawa Barat. “Sebagai perusahaan yang mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Trakindo berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam bantuan kemanusiaan. Khusus saat ini membantu menanggulangi pandemi Covid-19 di masyarakat,” katanya. (Andrew Lesil)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)