Trisula International Donasikan Ranjang Darurat

Penyerangan donasi ranjang dari TRIS kepada rumah sakit. (Foto : Istimewa)

Menanggapi keadaan pandemi Covid-19 yang masih sangat menantang di awal tahun 2021, PT Trisula International Tbk (TRIS) kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada beberapa rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat di kawasan Jabodetabek. Pada kali ini, TRIS mendonasikan kebutuhan medis berupa ranjang darurat 3 rumah sakit, yaitu RS Atma Jaya, RS UKRIDA, dan pusat kesehatan masyarakat SehatQ.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis pada pekan lalu di kantor pusat TRIS, Trisula Center, Jakarta dan dihadiri oleh Direktur Utama TRIS, Santoso Widjojo serta para perwakilan penerima donasi. Ranjang darurat yang didonasikan merupakan hasil kerja sama antara TRIS dengan PT Chitose C-Engineering Indonesia (CCI), perusahaan terafiliasi dari TRIS yang terkenal dengan merek kasur sehatnya yaitu C-PRO. Ranjang darurat atau yang disebut juga dengan origami bed merupakan ranjang yang terbuat dari material corrugated carton ramah lingkungan dan dikombinasikan dengan kasur sehat C-PRO yang dapat dicuci.

Donasi yang dilakukan oleh TRIS ini merupakan bentuk kepedulian untuk berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Santoso Widjojo, Direktur Utama TRIS, mengatakan tingginya kebutuhan untuk fasilitas isolasi itu memicu perseroan untuk berinisiatif mendonasikan ranjang darurat. TRIS membeli sebanyak 20 unit ranjang darurat. “Untuk disumbangkan ke Rumah Sakit yang memerlukan. Adapun pelaksanaan program CSR ini dilakukan secara simbolis di Trisula Center,” ujar Santoso di Jakarta, pada awal pekan ini.

Di sisi lain, TRIS dan anak usahanya, PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), akan terus memberikan kinerja yang terbaik dengan membuat produk-produk yang berkualitas. Hal ini seperti yang diketahui bahwa TRIS dan BELL memiliki keahlian dalam customized order sehingga dapat membuat produk-produk sesuai dengan kebutuhan, termasuk di masa pandemi Covid-19 ini. Perseroan membuat diversifikasi produk seperti baju hazmat yang sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan, masker non medis, dan medical garment lainnya. Selain itu melalui anak usaha TRIS, yaitu BELL juga beradaptasi di masa pandemi Covid-19 dengan memproduksi Kain Sehat yang saat ini pemesanannya sudah dilakukan oleh para pengusaha garmen dan desainer.

Lalu, BELL juga membuat Jaket Sehat sebagai pakaian pelindung tambahan. “Ke depannya, kami akan terus memaksimalkan peluang yang ada dan terus menciptakan inovasi produk sesuai dengan keahlian kami dalam custom produk yang didukung dengan teknologi canggih dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Semoga kondisi pandemi Covid19 cepat pulih seiring dengan sudah adanya vaksin agar perekonomian dapat segera membaik. Kami juga berharap dengan program-program CSR yang kami lakukan dapat membantu penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Santoso.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)