Twitter “Nyalakan Indonesia #RI70”

Salah satu hari besar bagi bangsa Indonesia sudah di depan mata, dan Twitter Indonesia (@TwitterID) meluncurkan gerakan “Nyalakan Indonesia #RI70” bersama beberapa komunitas; seperti Indonesia Mengajar (@Ind_Mengajar) dan @funcican; untuk menangkap berbagai konten digital tentang bagaimana masyarakat Indonesia -dari Sabang hingga Merauke- merayakan #RI70 di Twitter dan kehidupan mereka sehari-hari.

Gerakan ini bertujuan mempersatukan masyarakat Indonesia dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Pengguna diminta untuk berbagi konten foto dan video tentang Indonesia menggunakan tagar #RI70, yang akan dikumpulkan dalam situs www.nyalakanindonesia.com.

IMG_0445_500x334

Situs ini akan menampilkan 70 Tweet berisi foto dan video tentang perayaan Kemerdekaan Indonesia yang akan dikurasi oleh Twitter. Twitter mengajak seluruh pengguna Indonesia menggunakan tagar #RI70 setiap kali berbagi konten tentang tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang hanya ada di Indonesia. Semakin banyak Tweet yang menggunakan pagar tersebut, gapura yang terdapat di situs akan semakin bersinar secara menyeluruh.

Konten Tweet akan dikumpulkan di dalam sebuah video, yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di akhir gerakan ini.

“Nyalakan Indonesia #RI70 merupakan bentuk apresiasi Twitter kepada Indonesia. Kami ingin menggunakan momentum hari kemerdekaan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi video, foto, dan beragam cerita membanggakan yang menyatukan pengguna dari seluruh penjuru Nusantara di Twitter. Ini merupakan sebuah gerakan kolaboratif dari berbagai komunitas di Indonesia untuk Indonesia,” ucap Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia.

Gerakan ini didukung oleh beragam komunitas dari berbagai industri untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi konten unik tentang Indonesia. Beberapa di antara komunitas tersebut adalah Indonesia Mengajar @Ind_Mengajar dan Fun Cican @funcican.

Gerakan ini juga sebagai wadah untuk mengenalkan keanekaragaman yang dimiliki serta semangat Bhinneka Tunggal Ika, Twitter berharap dapat menghubungkan semua pengguna di dalam satu wadah serta menyalakan semangat nasionalisme melalui beragam cerita, foto, dan video; sehingga mampu menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang kokoh. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)