UMG Idealab Salurkan APD dan Sayur Murah untuk Warga

Ilustrasi alat kesehatan untuk virus orona (Dok. STR/AFP)

UMG Idealab, perusahaan venture capital sekaligus venture builder menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para perawat dan menyediakan sayur murah untuk masyarakat Indonesia.

Melalui startup yang berada di bawah naungannya yakni, Widya Robotic dan Perawatku.id, keduanya menggandeng Kostoom dan KlinikGo untuk memproduksi masker,  face shield dan hazmat untuk tenaga kesehatan dan masyarakat.

Kiwi Aliwarga, Founder UMG Idealab, mengatakan kelangkaan APD yang terjadi di Indonesia mendorong dirinya untuk memproduksi APD sesuai standar pencegahan COVID-19. “Donasi yang kami lakukan merupakan bentuk dukungan kepada perawat yang berjuang di garda terdepan dalam menghadapi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia,” ujarnya.

Startup lain yang masih berada di bawah asuhannya yakni RiTx juga meluncurkan paket sayuran untuk memenuhi kebutuhan sayur ditengah aksi swa karantina masyarakat. “Program ini kami luncurkan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur masyarakat di tengah harga yang merangkak naik menjelang karantina wilayah dan Ramadhan 2020,” kata dia menambahkan.

Produk paket sayuran yang ditawarkan berkisar dia harga Rp7.500 hingga Rp12.500. Untuk ketersediaan sayur mayur, platform menerapkan skema kemitraan dengan petani-petani lokal dan fasilitasnya bisa diantar sampai di rumah pembeli.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)