UNU Jogja Buka Beasiswa Rp135 Juta per Calon Mahasiswa Baru

Memperoleh beasiswa untuk meneruskan ke perguruan tinggi merupakan dambaan banyak lulusan SMA maupun yang sederajat. Tentunya masalah pembiayaan menjadi alasan utama mengapa lulusan SMA ataupun yang sudah berkuliah banyak mencari peluang mendapatkan beasiswa. Ada banyak cakupan pembiayaan beasiswa yang ditawarkan oleh beraneka ragam lembaga maupun institusi. Mulai dari beasiswa parsial (biaya ditanggung sebagian oleh pemberi beasiswa), sampai beasiswa penuh.

Salah satu beasiswa penuh yang saat ini sudah dibuka adalah beasiswa yang diberikan oleh Universitas UNU Jogja atau yang lebih dikenal sebagai UNUYO.  Saat ini membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Calon mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa Future Leader senilai Rp135 juta rupiah per orang.

Beasiswa Future Leader Scholarship Program (FLSP) merupakan program beasiswa unggulan yang didesain UNU Jogja untuk mencetak para pemimpin masa depan yang saleh dan juga untuk menduduki posisi-posisi strategis baik di level nasional maupun global.

Para penerima beasiswa dapat memilih jurusan yang diinginkan dan akan memperoleh fasilitas pendanaan dan juga program kepemimpinan, organisasi, manajemen, kewirausahaan, serta keislaman dari para ahli di bidangnya.

Penerima beasiswa Future Leader UNU Jogja ini akan mendapatkan fasilitas berupa: Beasiswa kuliah penuh selama 4 tahun, biaya hidup selama masa kuliah, asrama, uang buku per semester, uang skripsi, paket data dan internet, kursus Bahasa Inggris, paket pengembangan diri, bimbingan mentor profesional.

Syarat mendapatkan beasiswa unggulan ini juga cukup mudah. Selain tentunya mengirim curriculum vitae (CV), pemohon beasiswa juga harus mengunggah video di Youtube berdurasi maksimal 3 menit yang berisi tentang mengapa dirinya layak menjadi kandidat terbaik dan layak memperoleh beasiswa ini. Setelah itu, pemohon juga diminta mengirimkan esai singkat yang membahas tentang “Imajinasi Indonesia 2045 dan Peranku di Dalamnya”. Pembukaan pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 31 Agustus 2021.

“Selain Beasiswa Future Leader, UNU Jogja juga menyediakan beasiswa KIP untuk mahasiswa berpotensi namun kurang mampu secara finansial, di mana biaya perkuliahan akan di tanggung penuh oleh Universitas. Informasi mengenai beasiswa ini dapat diakses di website pmb.unu-jogja.ac.id,” ujar Dr. Senawi, MP selaku Wakil Rektor III UNU Jogja.

UNU Jogja sendiri merupakan kampus kader unggulan yang berlokasi di Yogyakarta. Kampus yang dipimpin oleh Prof. Purwo Santoso, MA, Ph.D ini memiliki 11 program studi atau jurusan. Sebagai “The Professional Hub University”, UNU Jogja memiliki 6 strategi unggul yang meliputi: pertama, Innovative Learning. UNU Jogja mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif untuk mendorong kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan diserap oleh mahasiswa.

Kedua, Professional Oriented Curriculum. UNU Jogja mendesain kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan dunia industri sehingga mahasiswa yang telah lulus dapat langsung mengimplementasikan ilmunya dan akan mendapatkan kesempatan bekerja di industri sektor unggul.

Ketiga, Future Skill. Mahasiswa dari awal kuliah juga dibekali dengan Future Skill, yaitu merupakan program-program mata kuliah mengenai skill yang akan sangat berguna dimasa depan seperti: Critical Thinking, Problem Solving, Project Management dan yang lainnya.

Keempat, Job Opportunities. Mahasiswa UNU Jogja juga akan dibimbing untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan dan bidangnya masing-masing.

Kelima, Entrepreneurship Development. Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki minat didunia bisnis. Mahasiswa dari berbagai jurusan akan dibekali ilmu pengetahuan yang praktikal untuk mengembangkan bisnisnya masing-masing.

Keenam, Professional Mentorship. Ini merupakan salah satu program unggulan dimana mahasiswa akan dipertemukan dan dibimbing dengan mentor-mentor pilihan yang berasal dari kalangan professional untuk membantu mahasiswa dapat menentukan karir yang tepat setelah lulus kuliah.

Diharapkan dari program-program tersebut, lulusan UNU Jogja akan menjadi profesional-profesional handal yang mampu berkontribusi dalam pembangunan Indonesia di masa depan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)