Upaya Hyundai Tingkatkan Kualitas SDM Lokal | SWA.co.id

Upaya Hyundai Tingkatkan Kualitas SDM Lokal

Hyundai mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Hyundai Motor ASEAN Headquarters menyelenggarakan Hyundai Global Internship Program untuk para mahasiswa bertalenta Tanah Air.

Program yang berlangsung selama empat pekan di Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan ini dihadirkan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan dan wawasan mereka terkait sektor otomotif hingga pengalaman kerja pada skala global.

Program magang global dari Hyundai ini mencakup berbagai bidang, seperti marketing, sales, product, after-sales (service), procurement, serta research and development. Di masing-masing bidang, peserta magang akan mendapat bantuan langsung dari para profesional Hyundai untuk mendapatkan pengalaman kerja yang utuh. Para peserta juga berkesempatan untuk merasakan lingkungan kerja bertaraf global yang dinamis dan multikultural melalui berbagai aktivitas selama program tersebut.

Youngtack Lee, Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ berharap, program ini dapat memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengembangkan ekosistem industri otomotif hingga membantu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

“Kami senang dapat membuka peluang bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program. Upaya ini menjadi bukti Hyundai untuk memberi nilai tambah di setiap kegiatan operasionalnya, khususnya dalam mengembangkan sumber daya manusia," ujarnya.

Lebih dari 250 mahasiswa/i dari berbagai universitas di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program. Dari jumlah tersebut, enam mahasiswa/i berhasil lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti program magang global dari Juli hingga Agustus 2023.

Selain Indonesia, program magang ini juga akan dilaksanakan untuk Filipina dan Thailand di tahun berikutnya. Dengan demikian, Hyundai Motor ASEAN Headquarters memastikan bahwa pendekatan kolaboratif dan holistik dari Hyundai Global Internship Program dapat dinikmati oleh seluruh peserta di tahun ini.

Youngtack Lee menambahkan, dukungan pihaknya terhadap Hyundai Global Internship Program menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan relevansi Hyundai di Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Ia berharap, program magang global ini dapat membuka jalan bagi talenta muda Indonesia dalam menggapai mimpinya dan membantu meningkatkan kualitasnya agar dapat semakin bersaing di kancah dunia.

Sebelumnya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah mengadakan pelatihan “R&D Level Up Supplier Education” di Hyundai Mobility Innovation Center (MIC), Cikarang, Jawa Barat. Program yang melibatkan 57 supplier ini menjadi bagian dari komitmen HMMI untuk mengembangkan kapabilitas R&D di sektor otomotif Indonesia secara menyeluruh serta meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari produk-produk Hyundai.

Melalui program pembelajaran dan keterampilan yang komprehensif, kegiatan pengembangan kualitas SDM dinilai menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk memenuhi potensi mereka bersama Hyundai. Harapannya dapat membantu talenta di Indonesia untuk meningkatkan skill hingga mengembangkan bakat yang dibutuhkan di dunia profesional.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)