Upaya PermataBank untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

PermataBank Selenggarakan Unite for Education (UFE) Sustainability Forum Ke-11 dengan Tema “Making A Difference”.

PermataBank melanjutkan komitmennya mendukung kemajuan pendidikan yang lebih baik bagi Indonesia dengan mengadakan ajang CSR tahunan terbesar, Unite for Education (UFE) Sustainability Forum ke-11 yang tahun ini mengusung tema “Making A Difference”.

Unite for Education merupakan salah satu upaya PermataBank dalam mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan. Tidak hanya itu, PermataBank juga ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat sama dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, PermataBank mengangkat berbagai tema edukatif dan menarik dengan bertumpu pada tiga pilar utama, yaitu Sustainability (Keberlanjutan), Education (Pendidikan), dan Empowerment (Pemberdayaan); dengan menggandeng sederet figur inspiratif yang menjadi pembicara dalam rangkaian acara UFE. 

UFE tahun ini terdiri dari 2 rangkaian acara yang dilakukan secara daring, yaitu; Bootcamp yang diperuntukkan khusus bagi para mitra CSR PermataBank dan telah diselenggarakan pada 16 Desember 2021, dan Sustainability Forum yang akan dihadirkan bagi masyarakat secara gratis pada 10 dan 11 Februari 2022 dengan menghadirkan 20 pembicara inspiratif dalam 11 sesi conference dan masterclass.

Berbagai tema dan materi yang dihadirkan ini diharapkan mampu menambahkan wawasan bagi peserta dan dapat diimplementasikan guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Unite for Education Sustainability Forum semakin menegaskan komitmen PermataBank dalam menjadi agen perubahan yang berarti bagi para stakeholder kami yang memiliki visi dan semangat yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Program ini juga merupakan salah satu upaya PermataBank menjalankan peran dalam penerapan dari Keuangan Berkelanjutan melalui pendidikan kepada komunitas ekosistem. Kami terus berupaya untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan  untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik dan  percaya bahwa siapa pun  dan apapun latar belakang kita, dapat membuat perubahan dan memberi dampak positif bagi komunitas kita. Harapannya masyarakat yang hadir di forum Unite for Education dapat saling berbagi, belajar, berkolaborasi serta menginspirasi dan terinspirasi,” ungkap Meliza M. Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank.

Sarjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam sambutannya saat membuka Unite for Education Sustainability Forum ke-11 secara virtual menyatakan OJK sangat mengapresiasi PermataBank melalui inisiatif ini sehingga masyarakat dapat terus memperoleh ilmu baru dan berharap dapat konsisten mendorong berbagai pihak agar bisa bahu membahu untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“Edukasi dan inklusi perlu kita cermati bersama dalam mengurangi kesenjangan yang ada di masyarakat Indonesia. Kita harus bersama-sama untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan harus memiliki kesadaran berkelanjutan sehingga kedepannya akan terwujud Green Energy, Green Taxonomy, dan Green Financing. Hal ini sejalan dengan program Unite for Education Sustainability Forum yang digagas oleh PermataBank," kata Sarjito.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)