Upaya Tanoto Foundation Mendukung Wirausaha

Peran wirausaha yang dibutuhkan untuk mendukung perekonomian suatu negara secara efisien sekitar 2% dari jumlah penduduknya. Di Indonesia sendiri menurut data Kementrian Koperasi dan UKM sampai Februari 2014 baru mencapi 1,5% dari jumlah penduduk.

Tanoto Foundation mendukung gerakan pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia, melalui Tanoto Enterpreneurship Series. Sebuah kegiatan di mana Tanoto Foundation mengundang wirausaha sukses untuk berbagi cerita dan pengalaman.

20141031_183354_500x281

“Sangat penting untuk memiliki jiwa wirausaha di kalangan anak muda. Ayah saya, Sukanto Tanoto, membangun Grup Royal Golden Eagle dari nol sampai akhirnya bisa seperti sekarang dengan aktivitas produksi di lima negara dan jangkauan ekspor 75 negara. Dua prinsip utama beliau adalah: pertama jangan menyerah tanpa perjuangan. Kedua, apabila kita tidak tahu, maka tanyakanlah pada mereka yang mengerti,” ujar Imelda Tanoto, anggita Board of Trustees Tanoto Foundation.

Saat ini Tanoto Foundation sudah membantu 170 usaha kecil dan menengah, bantuan yang diberikan oleh Tanoto Foundation bukanlah berupa modal, tetapi berupa pelatihan bagi para pengusaha. Saat ini sudah ada 500 pekerja yang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Tanoto.

“Tujuan kita membantu para pengusaha bukanlah mengenai nilai, tetapi kita ingin melatih para pengusaha agar dapat memberikan inovasi untuk usahanya,” tambah Sihol Aritonang, Head of Executive Board, Tanoto Foundation.

Tanoto Foundation percaya bahwa wirausaha adalah agen perubahan ekonomi yang dapat mendukung perekonomian negara agar semakin meningkat. Melalui Tanoto Enterpreneurship Series dapat memupuk tumbuhnya pengusaha muda yang bersemangat dan pantang menyerah agar dapat berkontribusi bagi kemajuan perekonomian bangsa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)