Upaya YTMAP - Pemda DKI Tingkatkan Kemampuan Akademis Murid SD

YTMAP - Press Conference

Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa (YTMAP)  bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengadakan seminar metode pengajaran yang dihadiri oleh 1.000  kepala sekolah dan pengurus  dasar dan taman kanak-kanak. Muriel Summers, Kepala Sekolah Dasar A.B. Combs di North Carolina, Amerika Serikat turut hadir sebagai pembicara.

Mariel Summers memperkenalkan 7 kebiasaan efektif yang akan membuat para siswa menjadi pribadi yang efektif bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Dengan 7 kebiasaan yang diperkenalkankan ini, kemampuan akademis murid-murid akan meningkat dan berbagai masalah indisipliner yang umum terjadi akan menurun.

“Saya melihat bagaimana murid yang diajar Muriel menyadari potensi yang dimilikinya, mempunyai siap mengharagi otoritas, dan menjadi komunikator yang baik,” ujar Indri Gautama, pembina Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa.

Lebih lanjut Indri juga  berkeyakinan untuk membawa 7 kebiasaan ini ke ruang belajar mengajar di Indonesia. Acara yang telah diselenggarakan ini juga memilih lima sekolah dasar untuk dijadikan pilot project program ini. Lima sekolah dasar yang akan berpartisapsi  SDN Menteng 02 Pagi, SDN Sunter Agung 12 pagi, SDN Kebon Jeruk 11 Pagi, SDN Rawajati 08 Pagi, dan SDN Dukuh 09 Pagi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)