Victoria Care Indonesia Dukung Pemerintah Tekan Penularan Covid-19

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI) selaku distributor resmi produk Secret Clean kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Lewat kegiatan CSR ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’,  VCI membagikan 20.000 botol hand sanitizer Secret Clean untuk Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta (21/7/2021).

Bantuan ini diserahkan Rukmawan Tri Hananto, Group Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk kepada dr. Andita Indranawan, M.K.K selaku Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet Pademangan, Karantina Kesehatan Kemenkes di kantor Secret Clean.

Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bantuan berupa hand sanitizer ini merupakan dukungan nyata perusahaan untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat. “Untuk menanggulangi pandemi ini dibutukan bantuan dan kepedulian semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami untuk tenaga medis dan pasien di Wisma Atlet. Semoga bantuan hand sanitizer ini bisa bermanfaat dalam penerapan protokol kesehatan di Wisma Atlet,” imbuh Billy.

Jumlah penderita Covid-19 per 15 Juli 2021 naik tajam hingga 56.757 kasus harian . Di jakarta sendiri hingga kini tercatat 109.276 warga dirawat/melakukan isoman . Sementara di Wisma Atlet sendiri per 12 Juli 2021 yang lalu menurut informasi Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian tercatat menampung penderita dengan gejala ringan sebanyak 6.120 penderita yang dirawat di tower 4, 5, 6 dan 7.

Dengan tingginya jumlah penderita yang dirawat di Wisma Atlet, kebutuhan akan hand sanitizer mutlak meningkat, terutama demi mendukung terlaksananya prokes 5M. Hand Sanitizer berikan kemudahan untuk membantu menjaga kebersihan tangan. “Jumlah pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri setiap harinya masih banyak dan angka yang terkonfirmasi positif selama masa karantina juga cukup banyak. Selama masa karantina kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M sehingga dukungan sarana untuk itu tentunya akan sangat bermanfaat. Salah satu sarana adalah hand sanitizer menjadi alternatif yang baik dan praktis untuk membantu menjaga kebersihan tangan selama dalam masa karantina, dengan demikian kita berharap dapat mencegah penularan Covid-19,” jelas dr. Andita.

Cara penggunaan hand sanitizer harus diperhatikan juga supaya mendapat manfaat maksimal. Caranya sama seperti mencuci tangan, hand sanitizer dituangkan ke seluruh bagian tangan, digosokkan di seputar tangan termasuk sela sela jari selama 20 detik, kemudian biarkan hand sanitizer mengering sendiri tanpa harus dilap kembali.

Selain Wisma Atlet Jakarta, melalui rangkaian kegiatan CSR yang berlangsung sejak 26 Juni lalu,  VCI  juga telah menyumbangkan bantuan hand sanitizer untuk beberapa daerah lain di Indonesia yang masuk dalam zona merah Covid-19, di antaranya Semarang, Jepara, Bangkalan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Bali. Dalam rangkaian kegiatan CSR ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’, VCI hingga kini telah membagikan lebih dari 150.000 botol hand sanitizer untuk masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, VCI juga aktif memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer kepada kantor pemerintahan, kepolisian, rumah sakit, dan masyarakat. Selain itu, memberikan bantuan berupa sterilisasi tempat ibadah dan tempat umum kepada lebih dari 100 rumah ibadah dan transportasi publik, yaitu di stasiun MRT.

VCI merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang berdiri sejak 2007 dengan pabrik berlokasi di Semarang. PT Victoria Care Indonesia Tbk merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan natural dengan brand Herborist.

Perusahaan ini juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Sixsence (produk pewangi tubuh untuk remaja), dan Iria (produk perlengkapan mandi dari bahan susu kambing).  Ada pula brand  Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser professional). Kini, VCI pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hong Kong, dan China.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)