Walikota Jak-Bar Apresiasi Pinvest dalam Kolaborasi Program PlusJakarta

Melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, startup Pinvest,  portal edukasi investasi, bisnis dan teknologi, bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jak-Bar) berkolaborasi dalam pencegahan Virus Corona sekaligus membuat branding logo Jakarta Barat lewat program mural +Jakarta (baca: plusjakarta)  di kolong jembatan simpang susun Tomang, Jakarta Barat.

CEO Pinvest, M. Fandy Wirawan mengatakan, melalui mural +Jakarta nantinya dapat menumbuhkan rasa persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19. “Kami senang berkontribusi pada program ini, bersinergi dengan pilar Pinvest learn, connect and collab,”  ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Imbang Putra Panilih, COO Pinvest, bahwa sejalan program +Jakarta yang melibatkan seluruh unsur masyarakat, pihaknya bersama Pemkot Jak-Bar menggandeng perusahaan cat premium Mowilex, serta seniman muda Indonesia, Jong Merdeka, dengan menyelipkan tema pesan persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, kerja sama ini  menciptakan ruang interaksi baru lagi di Jakarta Barat. Jakarta merupakan kota kolaborasi dan  ini contoh nyata program kolaborasi +Jakarta sehingga mudah-mudahan dapat membuka mata masyarakat bahwa dampak dari kolaborasi itu besar bagi penyelesaian permasalahan sekitar.

“Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin terlibat dalam pembangunan Kota Jakarta Barat, melalui kolaborasi berbagai pihak, diharapkan bisa mempercepat kemajuan, terlebih di masa pandemi covid-19 yang perlu kita perhatikan bersama,” tambahnya.

Tak hanya menjadi cantik, kini kolong jembatan simpang susun Tomang, Jakarta Barat nampak semakin menarik dan menjadi keunikan tersendiri bagi pejalan kaki ataupun kendaraan yang melintas. Proses pengecatan dengan mural ini sendiri telah dikerjakan sejak 26 November 2020, kini sering menjadi sasaran foto warga.

Di lokasi yang sama, Direktur Marketing Mowilex, Anna Yesito Wibowo. mengatakan, Mowilex senang berpartisipasi dalam program branding +Jakarta. Ini sejalan dengan komitmen Mowilex untuk mewarnai Indonesia baru dan juga kami merasakan perlunya langkah-langkah yang menarik untuk bersama melawan Covid-19.

Sebagai sebuah kota kolaborasi, beutifikasi kolong simpang Susun Tomang merupakan sebuah branding +Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat sendiri memiliki warna kuning terang dan tegas. Adapun di kolong simpang susun Tomang, Jakarta Barat ini, diisi dengan mural berbeda pada tiap sisinya merujuk pada satu tema yaitu bersama melawan Covid-19.  Tak hanya menjadi cantik dan terlihat ikonik, kini lokasi tersebut nampak lebih terang pada malam hari sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman.

Seniman mural yang dikenal sebagai Jong Merdeka, mengungkapkan, karyanya kali ini memiliki nilai tersendiri terlebih permasalahan Covid-19 yang tak kunjung usai. “Sebagai seniman saya juga merasakan dampak pandemi ini. Ini diharapkan membawa warna baru dan menjadi ikon kolaborasi yang nyata untuk kota Jakarta tercinta nantinya,” tutur Fandy menutup obrolan singkat pada siang itu,

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)