WearingKlamby Bantu Ringankan Korban Bencana Gempa di Sulawesi

WearingKlamby rencananya akan merilis Scarf Sulawesi Serie dan penjualannya akan disumbangkan sebagian untuk korban gempa Sulbar

WearingKlamby dengan menggunakan platform Kitabisa.com menggalang donasi untuk bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Upaya brand fasyen muslim ini untuk meringankan beban korban bencana melalui hasil penjualan koleksi Scarf Sulawesi Series batch pertama.

“Bencana alam yang terjadi belakangan ini meninggalkan duka mendalam di hati kami. Meski tidak bisa berbuat banyak untuk saudara-saudara kita di Sulawesi, kami berharap niatan tulus ini bisa diterima dengan baik." ujar Nadine Gaus selaku Creative Director WearingKlamby.

Dalam karya terbarunya, WearingKlamby rencananya akan merilis Scarf sebagai koleksi pertama yang mengawali kelahiran Sulawesi Series. Untuk koleksi kali ini, WearingKlamby mengambil tema besar kekayaan maritim Pulau Sulawesi sebagai objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Pola-pola yang menggambarkan Kapal Pinisi, sisik ikan, serta ombak akan menjadi tiga elemen utama yang menghiasi setiap lembar Scarf dari koleksi Sulawesi Series ini.

Pinisi Scarf dari Sulawesi Series ini akan rilis pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 di website klamby.id. Penjualan batch pertama akan berlangsung sampai dengan waktu yang tidak ditentukan tergantung dari penjualan Pinisi Scarf batch 1.

Pemilihan tiga elemen tersebut bukannya tanpa dasar. Tim kreatif WearingKlamby menuturkan bahwa Kapal Pinisi merupakan simbol dari kekayaan budaya masyarakat Sulawesi. Sejak tahun 1500-an, Kapal Pinisi telah berperan penting bagi kegiatan transportasi maupun bisnis Suku Bugis.

Selain itu, pola sisik ikan sebenarnya merupakan representasi dari penamaan Kapal Pinisi itu sendiri. Menurut tradisi masyarakat Sulawesi, Kapal Pinisi diambil dari kata ‘binisi’, atau sejenis ikan kecil yang dikenal lincah dan tangguh. Sementara pola ombak merupakan lambang kekuatan dari para pelaut yang berhasil menerjang ombak lautan yang ganas.

Lewat misi kemanusiaannya kali ini, WearingKlamby ingin mengajak para loyal customer-nya untuk turut mengulurkan tangan dan membantu mereka yang membutuhkan. WearingKlamby juga berharap bisa meringankan derita yang dialami para korban bencana. Segenap keluarga besar WearingKlamby pun menyelipkan doa, agar Indonesia lekas sembuh dan mampu bangkit menghadapi tahun 2021 ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)