Wings Gandeng Econity90 Dirikan Fasilitas Pendidikan

Wings Corporation melalui Yayasan Wings Peduli Kasih, pada momen Ramadhan ini kembali merealisasikan tanggung jawab sosialnya dengan berfokus kepada pendidikan anak bangsa. Setelah membangun fasilitas pendidikan di Bantar Gebang, kali ini Wings bersama dengan Econity90, lembaga nirlaba yang didirikan oleh alumni FE UI Angkatan 1990 memberikan bantuan berupa pendirian kelas baru untuk sekolah setingkat SMP bernama Taman Kelompok Belajar (TKB) Bandeng, Desa Hurip Jaya, Babelan, Bekasi Utara.

WingsSekolahPKB

Kelas baru permanen TKB Bandeng ini dibangun awal dibangun sejak Februari tahun ini. Mengambil tema Membangun Impian Anak Kampung Nelayan, acara peresmian kelas baru permanen TKB Bandeng diawali dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz kocak Cecep “Odong-Odong” Maulana, dilanjutkan oleh hiburan marawis dan buka puasa bersama warga lingkungan sekitar Desa Hurip Jaya.

Babelan merupakan wilayah paling utara di Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa sehingga mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah nelayan.

TKB Bandeng didirikan oleh Sukiman yang memiliki kerinduan untuk memberikan sekolah gratis kepada siswa-siswi yang telah lulus SD, tetapi tidak memiliki biaya untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Di TKB Bandeng kegiatan belajar mengajar dilakukan mulai siang hari karena setiap pagi para siswa harus membantu orang tua menjadi nelayan. Mulanya, sekolah ini mendidik 65 siswa setingkat SMP dengan hanya terdapat 1 ruang kelas kecil dengan hanya 12 buah kursi saja. Kini, dua kelas baru yang didirikan dapat menampung sebanyak 80 siswa.

“Momen Ramadhan ini kami jadikan momen untuk berbagi bersama adik-adik kita di TKB Bandeng ini. Semoga kelas yang baru dapat memacu semangat belajar yang baru pula bagi mereka. Bukan hanya pelajaran akademis di sekolah, tetapi kami harap adik-adik di sini mendapat pembelajaran spiritual sebagai bekal mereka hidup bermasyarakat dengan cara yang sederhana dan menghibur dari Ustadz Cecep Maulana,“ ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Communications PT. Sayap Mas Utama, yang juga mewakili Yayasan Wings Peduli Kasih.

Sakiman, Pendiri TKB Bandeng mengutip yang disampaikan Rasulullah SAW tentang menuntut ilmu, bahwa dalam Islam wajib hukumnya, baik laki-laki ataupun perempuan untuk menuntut ilmu, baik ilmu ukhrawi maupun duniawi dan tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mencari ilmu. “Anak-anak di sini membantu orang tuanya bekerja di laut, sedangkan usia mereka adalah usia menuntut ilmu. Semoga mereka menjadi rajin belajar dengan adanya kelas baru ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Rahmat Susanta, Ketua Dewan Pengurus Econity90, langkah ini sejakan dengan yang dilakukan Econity90 karena selama ini yayasan ini melakukan gerakan yang berfokus pada perbaikan fasilitas pendidikan ke arah yang lebih baik. Pihaknya harap dengan kelas baru yang telah berdiri ini, anak-anak di TKB Bandeng terus rajin belajar dan kelak mau membagikan ilmunya kepada yang membutuhkan. Selamat menikmati kelas baru kalian.

Yayasan Wings Peduli Kasih secara berkesinambungan telah memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia dari aspek kesehatan dan pendidikan. Pada awal 2016 Wings telah membangun fasilitas pendidikan serupa di kawasan gunungan sampah Bantar Gebang, Bekasi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)