Wujudkan Hidup Sehat, Reckitt Benckiser Gelar Global Challenge 2013

Reckitt Benckiser (RB), perusahaan consumer goods global dan salah satu produsen utama produk-produk kesehatan, kebersihan, dan perawatan rumah, secara resmi memulai program sosial global mereka, “Global Challenge 2013”.

Ratanjit Das (kanan) bersama peeserta Global Challenge 2013

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen RB dalam mentransformasi kehidupan masyarakat sekitar operasional persuahaan, menuju kehidupan yang lebih sehat dan tempat tinggal yang penuh kebahagiaan. Global Challenge sendiri merupakan kegiatan sosial dua tahunan, dimana karyawan RB di seluruh dunia berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan menarik guna menggalang dana bagi mitra global mereka, sebuah non-govermental organization, Save the Children.

Save the Children merupakan organisasi global yang bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial yang sebagian besar bertujuan untuk membawa perubahan bagi anak-anak di 120 negara di dunia. Organisasi yang bermula di Inggris ini, sudah berada selama kurang lebih 30 tahun di Indonesia. Program-program yang dilakukan antara lain program perlindungan anak, hak anak, kesehatan dan gizi, HIV/AIDS, pendidikan, air dan sanitasi, dan kesigapan bencana.

Ratanjit Das, Presiden Direktur Reckitt Benckiser Indonesia, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin 2 tahunan RB yang sesuai dengan tujuan perusahaan untuk membantu melahirkan sebuah kehidupan yang sehat dan tempat tinggal yang bahagia bagi penduduk dunia.

“Keseluruhan inisiatif sosial RB dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan bersih dengan cara sederhana, atau dengan kata lain, dengan upaya yang minimal akan memberikan dampak yang maksimal,” ujar Ratanjit. Tidak hanya itu, Ratanjit juga menambahkan, bahwa program ini sendiri sejalan dengan rencana pemerintah untuk mencapai Millennium Development Goals (MDG’s) 2015, yaitu mengurangi angka kematian ibu dan balita.

Save the Children menuturkan kebahagiannya dapat bekerjasama kembali dengan RB dalam program ini. Seperti dituturkan John Lundine, Direktur Program Save the Children Indonesia, bahwa dirinya dan seluruh organisasi yang dipimpinnya merasa sangat bahagia dengan terjalinnya kerjasama bersama partner lama nya.

“Kami sangat bahagia dapat bekerjasama kembali dengan RB, khususnya untuk program ini karena program Global Challenge menghadirkan kesempatan unik agar kita dapat berkontribusi kepada masyarakat,” ucap John. Dari tanggal 30 Mei hingga 7 Juni 2013, 61 karyawan RB dari 29 negara akan terlibat dalam kegiatan mendaki Gunung Rinjani di Lombok selama 4 hari dan kegiatan sosial seperti merenovasi klinik kesehatan di Bandung selama 5 hari.

Dari acara ini, RB berharap dapat mengumpulkan dana sebesar £300.000 (lebih dari Rp 4 milyar) untuk Save the Children. Dengan dana £ 1.280.000 (lebih dari Rp 18 miliar) yang disalurkan oleh RB selama 5 tahun terakhir, Save the Children mendukung upaya penekanan angka kematian anak baru lahir serta secara keseluruhan di wilayah Bandung. Program ini akan menigkatkan kualitas kesehatan, kebersihan, dan kebiasaan cuci tangan diantara karyawan di fasilitas kesehatan, bidan, dukun bayi (paraji), dan masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami melakukan investasi melalui karyawan dan pemangku kepentingan kami, serta masyarakat yang ada di sekitar perusahaan untuk melakukan peruahan dengan memperbaiki tingkat kesehatan, kebersihan, dan kesejahteraan sosial di seluruh dunia. Upaya sederhana ini akan menghadirkan kontribusi bermakna dalam membantu menangani permasalahan kesehatan di Indonesia, khususnya fasilitas kesehatan yang lebih baik di daerah pedesaan,” ujar Ratanjit. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)