XL Axiata dan Indosat Ooredoo Bantu Korban Bencana Sukabumi

Belum usai kesedihan kita paska bencana di Selat Sunda, saudara-saudara kita di Kampung Cimapag Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok, Sukabumi Jawa Barat mengalami bencana longsor. Dua operator seluler dalam waktu berbeda langsung bergerak membantu para korban.

Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan fasilitas pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Indosat. Sedangkan XL Axiata selain bantuan, juga menyediakan layanan telpon, SMS, dan internet gratis khusus bagi warga setempat yang membutuhkan.

Group Head XL Axiata Jabodetabek Region, Bambang Parikesit, menjelaskan, pihaknya selama ini telah cukup dekat dengan warga Desa Sirnaresmi, karena itu turut merasakan penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana tanah longsor. “Tim kami di lokasi  bencana telah mulai menyalurkan bantuan darurat termasuk secara khusus menyediakan layanan telpon, SMS dan internet gratis untuk warga setempat, aparat, serta relawan yang bertugas menangani bencana,” imbuhnya.

Menurut Bambang, bantuan darurat yang telah tersalurkan berupa pakaian pria dan wanita, handuk, dan selimut. Bantuan yang diberikan berdasarkan hasil pendataan tim di lapangan melalui koordinasi dengan aparat setempat dan juga atas rekomendasi dari Ketua Adat Desa Sirnaresmi, Abah Asep, yang bertanggung jawab menyalurkan bantuan barang-barang kebutuhan darurat bagi warga korban bencana tanah longsor.

Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menjelaskan, selain memberikan fasilitas pengobatan dan layanan kesehatan gratis, Mobil Klinik juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak, kegiatan psiko-sosial/trauma healing bagi anak-anak, dan bantuan logistik yang bersifat darurat. “Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan pulsa untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, berkirim kabar kepada sanak keluarga mereka,” tuturnya.

Turina menambahkan, aksi sosial pengobatan dan layanan kesehatan gratis ini akan berada di titik-titik sekitar lokasi bencana, utamanya di Kampung Cimapag. “Kami berharap dukungan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban, serta membantu mempercepat masa pemulihan paska bencana, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal kembali,” katanya. Setidaknya total ada 600 orang penerima manfaat dari bantuan Indosaat Ooredoo ini.

Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)