Yanmar Berbagi Kegembiraan di Asia Tenggara

ASEAN Football Federation Championship (AFF Suzuki Cup 2018) yang disponsori oleh Yanmar Co., Ltd. kontraknya berakhir pada 15 Desember 2018.

Berkaca pada kesuksesan kemitraan dengan turnamen yang sama di tahun 2016, maka tahun 2018 Yanmar kembali melanjutkan kerja sama untuk yang kedua kalinya. Yanmar mengajak peran media dan distributor untuk ikut nonton bareng pertandingan dan mengadakan pameran booth serangkaian produk Yanmar di stadion-stadion di mana turnamen tersebut dihelat.

“Yanmar mengambil inisiatif untuk berbagi kegembiraan melalui sepak bola, dan pada saat yang sama menyatukan Asia Tenggara. Yanmar Group bersama dengan orang-orang di seluruh dunia akan terus bertumbuh dan berjuang demi terwujudnya masyarakat yang kaya akan pengalaman dan mengambil kesempatan ASEAN Football Federation Championship,” jelas Presiden Direktur Yanmar Group, Yamaoka Takehito dalam siaraan persnya akhir pekan lalu (22/12/2018).

Langkah Inisiatif yang telah dilakukan Yanmar untuk sepak bola di Asia Tenggara antara lain di Indonesia melalui Yamaoka Scholarship Foundation yang didirikan oleh Yamaoka Magokichi, pendiri Yanmar Group dengan dana pribadinya. Yayasan ini telah memberikan beasiswa kepada siswa sekolah menengah pertama di Jakarta dan Surabaya sejak tahun 2013 dan mendukung mahasiswa sejak tahun 2018 untuk dapat tetap bermain sepak bola sambil tetap melanjutkan kuliah.

Di Thiland, Yanmar telah mensponsori Bangkok Glass, klub sepak bola profesional di Liga Premier Thailand sejak tahun 2015. Klub ini juga memiliki partnership dengan Cerezzo Osaka, klub sepak bola J League di Jepang. Kerja sama ini ditujukan agar adanya pertukaran dan pelatihan pemain antar kedua klub serta upaya kontribusi dari Yanmar pada pengembangan ranah sepak bola dan kehidupan yang lebih baik melalui sepak bola di Thailand.

Kalau di Vietnam, sejak tahun 2015, Yanmar telah bekerja sama dengan Vietnam Football Federation untuk mendukung sepak bola Vietnam. Yanmar ditunjuk sebagai “Vietnam National Football Team Top Start Partner" untuk tim nasional Vietnam dan tim nasional Vietnam U-23. Yanmar mengirimkan penasihat lapangan yang berpengalaman untuk berbagi pengetahuan di bidang pemeliharaan lahan rerumputan alami sejak tahun 2016 dan menyumbangkan traktor Yanmar di bulan Januari 2018 agar dapat meningkatkan kualitas rumput di “Yanmar Field”, lapangan latihan resmi tim nasional Vietnam.

Kiprah PT Yanmar Diesel Indonesia didirikan pada 17 Market 1972, sebagai perusahaan yang terbentuk atas kerja sama antara Yanmar Group dengan perusahaan lokal, PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) -- produsen dan eksportir mesin diesel pertama di Indonesia.

YADIN mulai melakukan produksi pada Juni 1973, dengan kapasitas produksi dari 5HP (tenaga kuda) sampai 30HP. YADIN juga memperluas bisnisnya pada Juli 2011 dengan menjadi distributor mesin pertanian. Saat ini, perseroan telah beroperasi sebagai produsen mesin diesel, suku cadang, dan distributor mesin pertanian yang bermarkasi di Cimanggis, Jawa Barat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)