Yayasan APL Ajak Anak Disabilitas Berwisata di Jakarta Aquarium

Mengingat setiap orang berhak merasakan kebahagiaan, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) mengadakan kegiatan sosial yang akan mengajak anak-anak disabilitas dari Rumah Harapan Indonesia untuk bersenang-senang di Jakarta Aquarium.

Bertempat di Neo Soho Mall, acara itu mengusung konsep “Wisata Anak Disabilitas” untuk kegiatan sosial. Tujuannya mengedukasi sekaligus menghibur anak-anak disabilitas agar mengenal lebih dekat dengan satwa-satwa air.

Jakarta Aquarium sendiri menghadirkan lebih dari 600 jenis satwa laut, sungai termasuk satwa langka dan asli Indonesia. Contoh, Ikan Kerapu raksasa berbobot 300 kg, Kelomang (Coconut Crab), Ubur-ubur, Hiu, Ikan Pari, Reptile, Amfibi, hingga Berang-berang.

“Kami ingin mengajak anak-anak yang terlahir sebagai disabilitas untuk berwisata, mengeksplorasi diri sebagai orang yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keterbatasan. Akan sangat bahagia jika kita mampu membawa mereka untuk memfasilitasinya,” ujar Alvin Andronicus, Pengurus Yayasan Agung Podomoro Land.

Tiap anak disabilitas itu akan didampingi oleh seorang pendamping, yaitu orangtua atau pendampingnya. Dari kegiatan sosial ini, anak-anak disabilitas juga mampu mengembangkan diri lewat banyak hal, walau hanya melalui aktivitas wisata saja. Selain itu, mereka juga membutuhkan fasilitas untuk mengeksplorasi diri, seperti ketika mereka hanya bisa berteriak tak terkendali dan berlari ke sana kemari tanpa henti di ruang yang sempit

Menurut Alvin, 2019 merupakan tahun emas 50 tahun Agung Podomoro Land, dan akan nyata di masyarakat sebagai perusahaan properti terbesar yang mempunyai ciri khas tentang kepedulian masyarakat lewat disabilitas. Tidak kurang dari 40 acara serupa setiap tahunnya digelar.

Perusahaan pun sudah mengalokasikan biaya dalam program Corporate Social Responbility (CSR), agar setiap tahunnya ada alokasi biaya pembuatan acara sesuai pembagian aktivitas misalnya olahraga, bangunan keagamaan, dan bantuan bencana sosial.

Sementara itu, Central Park Mall, diresmikan pada 09 September 2009 memiliki luas lantai dil uar area parkir sekitar 188.077 meter2 dengan leaseable area seluas 125.626 meterr. Central Park merupakan bagian Mega Integrated Complex yakni dari Mega Proyek Podomoro City dengan total lahan seluas 22 hektar.

Mall ini membidik konsumen segmen menengah atas. Beberapa tenant besar antara lain Sogo dengan luas 22.000 meter2 berlantai 4, Transmart dengan luas 10.000 meter2, CGV Blitz terbesar kedua di Indonesia yang memiliki 10 auditorium dengan total kapasitas 1.905 kursi, Toko Buku Gramedia terbesar di Indonesia dengan potensi sekitar 60.000 mahasiswa dari empat universitas yang terletak di sekitar Central Park, belebrity Fitness, Fun World, Best Denki serta ratusan International fashion Brands lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)