Yayasan Danamon Peduli Serahkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp184,2 Juta

Bank Danamon melalui Lembaga nirlaba Yayasan Danamon Peduli (YDP) memberikan bantuan dana senilai Rp184,2 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

“Pada kesempatan ini kami memberikan bantuan kepada PMI yang memiliki semangat serupa dengan YDP dalam memitigasi dampak dari pandemi ini, khususnya bagi masyarakat yang paling membutuhkan,” kata Abdul Hadi, Ketua Yayasan Danamon Peduli.

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada PMI yang telah menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia. Donasi yang diserahkan oleh YDP merupakan dana yang terkumpul dari para pemangku kepentingan yang selama ini menyalurkan donasinya melalui YDP.

Juga, bagian dari kegiatan kepedulian dalam mengatasi dampak pandemi covid-19. Sebelumnya, Bank Danamon telah memberikan donasi lebih dari 11 ribu Alat Pelindung Diri (APD) bekerjasama dengan Indonesia Kuat dengan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Yayasan ini pun membagikan 12.000 paket sembako yang disalurkan kepada 26 provinsi wilayah kerja Bank Danamon. Bank Danamon juga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BP Jamsostek dalam menyalurkan asuransi kepada 10 ribu relawan Covid-19 di bawah koordinasi BNPB.

Melalui BenihBaik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa, Bank Danamon juga menyalurkan bantuan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 miliar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)