Yayasan Pstore Peduli akan Resmikan Klinik Merakyat

Dalam waktu dekat Yayasan Pstore Peduli akan meresmikan Klinik Merakyat. Klinik ini akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat. Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis dan beberapa perawat, serta apoteker yang siap bertugas melayani para pasien.

“Klinik Merakyat akan melayani masyarakat semua golongan, baik kaya ataupun miskin tanpa syarat. Ada dokter umum hingga dokter spesialis yang sudah mendapat rekomendasi IDI. Dan mereka yang berobat tidak dipungut biaya sedikitpun,” ujar Irfan Toni Bahtiar, Ketua Yayasan Pstore Peduli (19/9/2020).

Menurut Irfan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis masyarakat tidak perlu menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). Karena sesuai visi dan misi Yayasan Pstore Peduli melayani masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan gratis tanpa syarat. “Tidak ada prosedur yang berbelit-belit semua di permudah. Bukan hanya warga Condet sekitar klinik saja, tapi dari manapun akan kami layani,” terang Irfan.

Klinik yang berlokasi di Jalan Raya Condet Jakarta Timur ini akan buka setiap hari kerja, bahkan hari Minggu dan liburpun tetap melayani pasien dan fasilitas yang di miliki setara dengan Puskesmas. Kami siap melayani pasien setiap har. Insya Allah ke depannya, fasilitas akan kami tingkatkan,” kata Irfan.

Pada masa pendemi Covid 19, yayasan ini juga memiliki program- program rutinitas all day seperti rumah makan gratis tanpa syarat yang tersebar di beberapa tempat seperti Jakarta, Batam,Tangerang dan segera menyusul di Bandung.

“Khusus Jakarta berada di Jalan Raya Condet, kami menyiapkan 1.000 porsi makanan siap saji setiap hari, juga pembagian sembako dan santunan yang disebarkan di beberapa lokasi di Jakarta dengan target penerima yakni anak yatim, jompo, fakir miskin,”ungkapnya.

Sedangkan program jangka panjang, Yayasan Pstore Peduli akan melakukan renovasi masjid, pengadaan karpet masjid, pembagian ratusan Al Qur’an gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana kebakaran, kebanjiran, tsunami hingga pembangunan rumah singgah para musafir, rumah yatim dan rumah tahfidz. “Karena itu kami mohon doa masyarakat Indonesia agar kami tetap istiqamah dalam melayani dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” Irfan berharap.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)