Yayasan Variety Indonesia Berbagi di Kemerdekaan RI ke-73

Merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berbagi sebagaimana dilakukan oleh Yayasan Variety Indonesia.

Sebagai lembaga non profit yang fokus dalam memberdayakan anak-anak yang menderita berbagai penyakit dalam, cacat, kurang beruntung, dan membutuhkan perhatian khusus, baik dalam skala lokal, nasional, dan internasional, yayasan ini ingin berkontribusi bagi bangsa. Tema yang diangkat adalah persatuan bangsa, menunjukkan kebersamaan dalam mengekspresikan nasionalisme, namun tetap berakar pada tradisi budaya.

Dalam kesempatan ini, Yayasan Variety Indonesia mengajak partisipasi Apartemen Izzara dan Sima Office Tower berada di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan untuk menyaksikan serangkain lomba Agustusan dan pertunjukan magic show.

Direktur Eksekutif Yayasan Variety Indonesia, Bowo W. Suhardjo mengatakan, acara yang digelar secara rutin setiap tahun ini, bertujuan untuk berbagi. “Kebetulan saat ini ditujukan kepada mereka yang lokasinya berada di sekitar Apartemene Izzara dan Sima Office Tower,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta (17/8/2018).

Dewo Suryosantoso, Pengurus Yayasan Variety Indonesia melihat pergeseran tren hunian di Jakarta yang awalnya didominasi landed housing, kini telah menjadi apartemen.Walaupun situasi berubah dan pasti membawa perubahan budaya harian di masyarakat, tetapi kita harus tetap menjaga budaya perayaan dalam peringatan kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, yayasan menyediakan berbagai sarana permainan untuk anak dalam sejumlah kategori yakni kategori usia 5 sampai 8 tahun; kategori anak usia 9 sampai 13 tahun; kategori anak usia 14 sampai 15 tahun; dan kategori anak remaja usia 16 – 19 tahun.

Yayasan Variety Indonesia didirikan tahun 2014. Tujuan guna lebih memaksimalkan peranan sosial anak di berbagai aspek kehidupan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan. Meliputi upaya mencerdaskan bangsa, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kemampuan sumber daya manusia, dalam upaya menumbuhkembangkan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan, serta tata pembangunan moral, etika, dan budaya masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)